Terpeleset Saat Mendaki Gunung, WNA Prancis Meninggal

- 4 Desember 2021, 06:07 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi seorang WNA Prancis yang meninggal dunia saat mendaki gunung di Puncak Lempuyang Karangasem Bali Jumat 3 Desember 2021.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi seorang WNA Prancis yang meninggal dunia saat mendaki gunung di Puncak Lempuyang Karangasem Bali Jumat 3 Desember 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang warga negara asing (WNA) Prancis di Puncak Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Jumat 3 Desember 2021.

Korban berinisial DO (73) dari keterangan pihak keluarga terpeleset saat perjalanan menaiki gunung. 

Korban juga sempat mengeluh sesak nafas dan selanjutnya dibantu berjalan, namun nahas korban terpeleset dan kepalanya terbentur batu.

Baca Juga: Ini 3 Program Utama Kadin, Kuatkan Road Map to Indonesia Emas 2045

"Pada ketinggian 952 mdpl korban alami sesak nafas dan selanjutnya dibantu naik menggunakan tongkat, karena terpeleset dan kepalanya membentur batu, korban alami luka di kepala," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P, dalam pernyataan resminya Jumat 3 Desember 2021.

Dijelaskan juga oleh Darmada bahwa Basarnas Bali mendapatkan informasi sekitar pukul 15.00 Wita dari BPBD Karangasem, Eka Tirtana.

Baca Juga: WIKI UMKM, Solusi Konkret Kadin Indonesia Atasi Tantangan

"Laporan yang kami Terima mengatakan bahwa korban sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri di dekat Pura Pasar Agung, " jelas Darmada.

Segera setelah menerima laporan kejadian, diberangkatkan tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem berjumlah 8 orang menuju lokasi. Pukul 16.05 Wita langsung melaksanakan evakuasi bersama dengan unsur SAR lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x