Peduli Satwa, LBH CES Beri Makan Ratusan Monyet di Sangeh

- 19 Desember 2021, 20:46 WIB
Yayasan lembaga bantuan hukum (LBH) Cakra Eka Sudarsana (CES) melakukan bakti sosial berupa memberi makanan untuk monyet di Objek Wisata Sangeh, Abiansemal, Badung, Minggu 19 Desember 2021.
Yayasan lembaga bantuan hukum (LBH) Cakra Eka Sudarsana (CES) melakukan bakti sosial berupa memberi makanan untuk monyet di Objek Wisata Sangeh, Abiansemal, Badung, Minggu 19 Desember 2021. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Yayasan lembaga bantuan hukum (LBH) Cakra Eka Sudarsana (CES) melakukan bakti sosial berupa memberi makanan untuk monyet di Objek Wisata Sangeh, Abiansemal, Badung.

Pemberian makanan terhadap ratusan monyet ini dilakukan saat LBH Cakra Eka Sudarsana menggelar rapat gabungan dengan diikuti puluhan anggotanya, Minggu 19 Desember 2021.

"Hampir dua tahun ini kan sepi pengunjung, di satu sisi satwa-satwa ini kan tetap membutuhkan makanan. Jadi hari ini kita ikut berbagi," kata Pendiri sekaligus Ketua Pembina LBH Cakra Eka Sudarsana, Ida Bagus Made Tilem di di sela-sela memberi makan monyet di Abiansemal, Badung

Baca Juga: Korban Kapal Karam di Malaysia Diduga Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang

Ida Bagus Made Tilem lantas mengungkapkan, LBH CES didirikan pada 2017 silam. Selama empat tahun berjalan, LBH CES telah banyak membantu masyarakat kurang mampu yang tengah menghadapi persoalan hukum.

Bukan hanya untuk masyarakat di Kabupaten Badung, bantuan hukum juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten lain yang ada di Bali.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Lombok Tengah, 2 Warga Terluka

"Setiap tahun kita lebih dari sepuluh kali memberikan bantuan hukum bagi warga kurang mampu. Bahkan, tahun ini kami juga melakukan pendampingan hukum terhadap salah satu desa adat di Kabupaten Bangli," tuturnya.

Tidak itu saja lanjutnya, LBS CES juga ditunjuk untuk menjadi pendamping oleh Kemenkumham Bali dalam hal Pos Pelayanan Hukum HAM Desa (Posyankumhamdes) di Kabupaten Klungkung dan Badung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x