Jelang MotoGP: 5 Desa Lingkar Sirkuit Mandalika, Siap Didampingi Kemenparekraf

- 3 Januari 2022, 09:57 WIB
Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI
Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menjelang perhelatan MotoGP di Pertamina Street Circuit Mandalika, NTB harus mempersiapkan diri dari segala sisi.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizky Handayani, saat rapat koordinasi pada Senin 4 Januari 2022 menyatakan tujuh Deputi yang ada siap membantu.

Lima Desa yang ada di lingkar Sirkuit Mandalika, katanya, menjadi prioritas untuk didampingi Kemenparekraf. "Hanya perlu sinergitas dalam promosinya saja," ungkapnya.

Baca Juga: Rindu Gombalan Dilan kepada Milea? Kamu Bisa Ikutan main di 'Dilan Series', Cek Tanggal Audisinya

Lima desa lingkar Sirkuit Mandalika ini, sebutnya, mulai dari Desa Sade, Sengkol, Prabu, Mertak dan Desa Sukaraja, telah disiapkan program pendampingan.

 Event MotoGP ini, menurutnya, menjadi pembelajaran bagi masyarakat NTB karena kompleksitas, termasuk keterlibatan SDM-nya.

Seluruh aspek persiapan, tegas Rizky Handayani, mulai dari "side event" sampai "main event" yang melibatkan ITDC sebagai pengelola kawasan agar tanggung jawab terdistribusi dengan baik.

Baca Juga: Penambahan Dua Kasus Transmisi Lokal, Kini Pasien Omicron Mencapai 138 Orang

Penyelenggaraan event utama pada 20 Maret 2022 nanti, terangnya, pengelola menjamin dengan baik mulai dari manajemen tiket sampai fasilitas penonton. "Ini mempertaruhkan citra bangsa di mata dunia," jelasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x