Denpasar Difabel Charity Show Beri Ruang Berkarya Capai Kesetaraan untuk Warga Disabilitas

- 26 Februari 2022, 22:22 WIB
Denpasar Difabel Charity Show Beri Ruang Berkarya untuk Capai Kesetaraan bagi Warga Disabilitas. dari tanggal 22 hingga 27 Februari 2022.
Denpasar Difabel Charity Show Beri Ruang Berkarya untuk Capai Kesetaraan bagi Warga Disabilitas. dari tanggal 22 hingga 27 Februari 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - HUT Kota Denpasar ke-234 pada tanggal 27 Februari 2022 digelar berbagai kegiatan termasuk juga memberikan ruang bagi penyandang Disabilitas atau Difabel.

Kegiatan berlangsung secara Hybrid memberikan ruang kreativitas dan menunjukan bakat serta talenta bagi disabilitas di Kota Denpasar, Bali.

Kegiatan ini dibuka secara hybrid oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahterana Sosial (K3S) Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga: Lomba Ogoh Ogoh Mini ST Yowana Dharma Santi Banjar Cemara Agung Dibuka Walikota Denpasar

Hadir secara fisik, Wakil Ketua K3S Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati.

Dalam sambutannya Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan esensi dari kegiatan ini, bagimana kita mampu memberi ruang bagi difabel untuk berkarya.

"Dengan kegiatan seni budaya, literasi dan keterampilan bagi para difabel dilakukan sebagai inspirasi dan motivasi dalam berkarya guna mencapai kesetaraan," ujar Antari Jaya Negara Jumat 26 Februari 2022.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

Lebih lanjut disampaikan para difabel memiliki talenta sebagaimana layaknya insan normal. Namun untuk menemukan dan mengembangkan talenta serta menumbuhkan kreativitas agar para difabel lebih percaya diri, mandiri dan dapat berinteraksi dengan baik di masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x