400 Dosis Vaksin Disediakan bagi Kamu Disabilitas di Kota Denpasar Bali

- 9 Mei 2021, 20:11 WIB
Pelaksanaan vaksinasi untuk kaum disabilitas di Denpasar Minggu 9 Mei 2021.
Pelaksanaan vaksinasi untuk kaum disabilitas di Denpasar Minggu 9 Mei 2021. /Dok Pemkot Denpasar Bali


INDOBALINEWS - Sebanyak 400 dosis vaksin disediakan bagi kaum disabilitas di Denpasar. Dan jika dosis tersebut ternyata kurang maka akan dipenuhi dinas kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Kesehatan Pemkot Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi kaum disabilitas di Rumah Bisabitas Jalan Kamboja Denpasar Minggu 9 Mei 2021.

“Kita telah menyiapkan, jika ada kekuranagn kita akan tanbah karena rantai dingin dari vaksin ini harus dijaga,” ujar Sri Armini.

Baca Juga: 'Kasus Kelas Orgasme di Bali Sudah 210 Lebih yang Ditindak Sejak Tahun 2020, yang Viral Sedikit'

Disampikan pula bahwa jika ada penyandang disabilitas yang tercecer yang belum mendapatkan vaksinasi dapat dilaksanakan di wilayah banjar tempat tinggal dan juga puskesmas.

“Sekarang vaksinasi bagi daerah penyangga zona hijau yakni telah dilaksnakan vaksinasi di wilayah Kesiman dan se-Kecamatan Denpasar Barat,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Sosial, I Made Mertajaya menyampaikan sasaran vaksinasi bagi disabilitas untuk skizofrenia sebanyak 85 orang dan pelaksanaan di Rumah Bisabilitas berjumlah 380 orang dari penyandang Tuna Rungu (Tuli), Tuna Daksa dan Tuna Netra.

Baca Juga: Heboh Bule Kanada Tawarkan Kelas Orgasme di Ubud Bali, Akhirnya Dideportasi

“Yang terdaftar saat ini meliputi Tuna Rungu (Tuli), Tuna Daksa, dan Tuna Netra dilaksanakan vaksinasi di Rumah Bisabilitas, yang tidak tercover nantinya telah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk dapat dilaksanakan di lokasi terdekat dan nantinya dapat semua terlayani,” ujarnya, sembari menyampaikan agar keluarganya dapat ikut mendampingi bagi penyandang disabilitas ini untuk kelancaran pelayanan vaksinasi.

Jalannya vaksinasi juga dipantau oleh kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar yakni Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x