MotoGP 2022 Indonesia: Penonton Lirik Penginapan di Rumah Warga, Ini Tarifnya

- 5 Maret 2022, 06:31 WIB
Sejumlah warga menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022. Warga sekitar sirkuit menawarkan penginapan untuk ajang balap motor dunia yang akan digelar 18-20 Maret 2022 mendatang.
Sejumlah warga menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022. Warga sekitar sirkuit menawarkan penginapan untuk ajang balap motor dunia yang akan digelar 18-20 Maret 2022 mendatang. /ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

INDOBALINEWS – Penonton MotoGP 2022 Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB, melirik fasilitas akomodasi penginapan di rumah warga.

Ajang balap motor dunia yang akan digelar 18-20 Maret 2022 itu menjadi rezeki tersendiri bagi pemilik rumah yang disewakan di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Tarif sewa rumah ini variatif tergantung kondisi dan fasilitas yang tersedia, ada yang Rp1 juta per malam, ada pula yang memasang harga Rp3 juta sampai Rp6 juta selama sepekan atau satu bulan.

Baca Juga: Hari Raya Ngembak Geni Polsek Penebel Awasi Prokes Di Tempat Wisata Jatiluwih

"Rumah saya ini di sewa Rp3 juta sebulan," kata Ibu Tobar salah satu warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut di Praya, Jumat 4 Maret 2022.

Kata dia rumah yang disewakan tersebut memang sengaja di bangun untuk dijadikan tempat alternatif penginapan bagi para penonton maupun para pekerja yang ada di KEK Mandalika.

"Kalau tidak ada MotoGP di sewa Rp1 juta sebulan," katanya.

Syawaludin salah satu warga sekitar juga mengatakan, rumah warga di sekitar Kuta banyak yang disewa oleh para pekerja di KEK Mandalika, seperti rumahnya yang saat ini telah di sewa oleh para pekerja pembangunan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Dugaan Penipuan Binomo: Status Doni Salmanan ke Tahap Penyidikan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x