Bali Makin Ramai oleh Turis Mancanegara, Tak Diikuti oleh Kenaikan Kasus Covid 19

- 15 Maret 2022, 09:35 WIB
Petugas di Bandara Ngurah Rai Bali mengecek para turis mancanegara yang baru tiba dengan penerbangan asing.
Petugas di Bandara Ngurah Rai Bali mengecek para turis mancanegara yang baru tiba dengan penerbangan asing. /Dok HUmas PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali

 

INDOBALINEWS - Maskapai penerbangan asing yang kembali masuk Bali semakin ramai, dengan data terakhir Maskapai Jetstar yang kembali mendarat di Bali dengan membawa 271 penumpang turis mancanegara pada Senin 14 Maret 2022.

Syukurnya proses kedatangan turis mancanegara ke Bali diikuti dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Bandara Ngurah Rai.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa adanya peningkatan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali tak diikuti dengan penambahan jumlah kasus pengidap COVID-19.

Baca Juga: Welcome Back! Jetstar Australia Melbourne Denpasar: Penerbangan Perdana Bawa 271 Penumpang

“Kita berterima kasih atas kerja sama dan koordinasi semua pihak,” ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing yang dipantau secara virtual, Jakarta Senin 14 Maret 2022 seperti dilansir Antara.

Menurut Menparekraf, lonjakan jumlah wisman ke Bali dipengaruhi peningkatan vaksinasi dan protokol kesehatan secara ketat serta disiplin.

Peningkatan jumlah wisman ke Bali juga mempengaruhi tingkat okupansi hotel di provinsi tersebut yang tumbuh 10-20 persen.

Baca Juga: Beraksi Saat Subuh, Seorang Mahasiswa di Denpasar Nekat Remas Payudara Sejumlah Wanita di 17 TKP

“Ini sangat ditunggu-tunggu karena berkaitan dengan juga kesiapan menuju beberapa event atau kita sebut sebagai side event untuk G20,” ungkap Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x