MotoGP 2022: TNI dan Polri Terapkan Pengamanan Berlapis di Kawasan Sirkuit Mandalika

- 17 Maret 2022, 21:15 WIB
Aparat keamanan akan melakukan pengamanan berlapis yang melibatkan ribuan personel Polri dan TNI di kawasan Sirkuit Mandalika selama berlangsung MotoGP, 18-20 Maret 2022.
Aparat keamanan akan melakukan pengamanan berlapis yang melibatkan ribuan personel Polri dan TNI di kawasan Sirkuit Mandalika selama berlangsung MotoGP, 18-20 Maret 2022. /ANDIKA WAHYU/ANTARA

INDOBALINEWS – Aparat keamanan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan kawasan Sirkuit Mandalika Lombok tengah, NTB saat berlangsung MotoGP.

Ajang balap motor dunia bakal berlangsung tiga hari mulai Jumat sampai Minggu, 18-20 Maret 2022.

Pengamanan berlapis diterapkan agar perhelatan yang ditonton puluha juta orang melalui televisi dan live streaming itu agar  berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: MotoGP 2022: 50 Dokter Spesialis Siaga di Gedung Medical Center Sirkuit Mandalika

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Cahyono mengatakan telah mengatur arus lalu lintas dari dan ke Sirkuit Mandalika agar lancar dan dijaga ketat.

"Semua akses jalan menuju Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit akan dijaga oleh personel TNI dan Polri," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Selain menurunkan personel di beberapa akses jalan, sejumlah pos pengamanan telah dipersiapkan untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan balapan motor itu.

Seluruh yang keluar dan masuk menuju Sirkuit Mandalika tetap dibatasi supaya tidak menimbulkan kemacetan arus kendaraan.

Baca Juga: Keren! Ini Penampakan Piala Juara MotoGP Mandalika, Karya Tuksedo Studio di Bali dan Filosofi Pembuatannya

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x