Ada 'Jaksa Masuk Sekolah', Mengangkat Tema Kenakalan Remaja

- 23 Maret 2022, 16:57 WIB
/Dok Kejari Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Badung melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Insan Mulia Bali pada Rabu 23 Maret 2022.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah(JMS) ini diikuti oleh 30 orang peserta secara tatap muka langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kejaksaan Negeri Badung yang diwakili oleh Kasubsi A, I Nyoman Triarta Kurniawan, S.H sebagai narasumber yang mengangkat materi Cyber Bullying dan Sistem Peradilan Anak.

 Baca Juga: Asik! Ada Promo Harga Gledek Diskon Tiket Transportasi dan Akomodasi Hingga 50% Plus,Cek Yuk

"Dengan dilaksanakannya Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang berstatus sebagai pelajar," ujar Nyoman Triarta.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan para siswa- siswi Madrasah Tsanawiyah (Mts) Insan Mulia Bali lebih bijak didalam bergaul, bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya serta didalam menggunakan media sosial.

Baca Juga: Curi Motor 21 Kali Dipasarkan Lewat Medsos, Ini Nama Akun Facebooknya

Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x