Jelang G20, Pembangunan TPST Kesiman Kertalangu Ditinjau

- 28 September 2022, 19:25 WIB
Staff Khusus (Stafsus) Bidang Keamanan dan Hukum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) meninjau TPST Kertalangu Rabu 28 September 2022.
Staff Khusus (Stafsus) Bidang Keamanan dan Hukum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) meninjau TPST Kertalangu Rabu 28 September 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Jelang puncak pelaksanaan G20 di Bali, Staff Khusus (Stafsus) Bidang Keamanan dan Hukum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Irjen Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, MH dan rombongan meninjau progres pembangunan TPST  Kesiman Kertalangu, Denpasar pada Rabu 28 September 2022.

Peninjauan ini  dalam rangka persiapan menghadapi rangkaian Presidensi G20 yang digelar di Bali, Oktober - November 2022 mendatang. 

Dalam rombongan itu, turut serta dua orang Stafsus Kemendagri lainnya dalam tim rombongan.

Baca Juga: Febri Diansyah Panen Cibiran Usai Gabung Tim Kuasa Hukum Putri Candrawati

Yakni Stafsus Bidang Pemerintahan Prof. Muchlis Hamdi dan Stafsus Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan Dr. Apep Fajar Kurniawan. 

Sebelum kunjungan lapangan, tim rombongan terlebih dahulu diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Denpasar Ida diBagus Putra Wirabawa dan jajarannya di kantor DLHK, Lumintang. 

Dalam pertemuan itu, paparan mengenai perkembangan pembangunan TPST di Denpasar disampaikan Kabid Penataan dan Peningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup DLHK Kota Denpasar, Agus Sudarmo. 

Baca Juga: Febri Diansyah, Ex Jubir KPK Pilih Jadi Pengacara Putri Sambo: Soal Pro dan Kontra Ini Katanya

"Hingga saat ini, pembangunan TPST Kesiman Kertalangu dan 2 TPST lainnya masih terus berproses. Sedangkan progress mesin, tertanggal 23 September 2022, sebanyak 4 kontainer yang membawa mesin Disc. Screener, Shredder, Manual Sorting dan Burner Wold Pellet telah tiba di Surabaya Port ," papar Agus Sudarmo. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x