Curah Hujan Tinggi Disertai Angin Kencang, Robohkan Bangunan Rumah Joglo

- 23 Desember 2022, 14:44 WIB
Petugas kepolisian tengah menunjukkan bangunan rumah joglo yang ambruk karena curah hujan tinggi dan angin kencang di Desa Cemagi Mengwi Badung Bali, Jumat 23 Desember 2022.
Petugas kepolisian tengah menunjukkan bangunan rumah joglo yang ambruk karena curah hujan tinggi dan angin kencang di Desa Cemagi Mengwi Badung Bali, Jumat 23 Desember 2022. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Cemagi, Badung Bali menyebabkan sebuah bangunan rumah joglo milik pemaksan Pura Madura Desa Adat Mengening roboh pada Jumat 23 Desember 2022.

Mendapatkan laporan rumah roboh Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Bripka I Wayan Wendi Raharja, S.H dengan sigap mendatangi TKP runtuhan rumah joglo di jalan Uma Lalang, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. 

Sesuai dengan keterangan saksi I Putu Sukayadnya (39) yang rumahnya tepat berada didepan TKP menuturkan peristiwa tersebut terjadi dini hari Jumat 23 Desember 2022 tadi sekitar pukul 01.00 wita.

Baca Juga: Transfer Pemain: Pemain Persebaya Surabaya Alwi Slamat Dirumorkan Didekati Persib Bandung dan Bali United

"Saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Desa Cemagi, saksi mendengar bangunan yang runtuh (ambruk-red) namun tidak berani keluar karena hujan terlalu leba," tuturnya

Lebih jauh dijelaskan "bangunan tersebut milik pemaksan Pura Madura yang baru selesai dibangun sekitar tiga mingguan yang rencananya akan dijadikan restoran", imbuhnya.

Baca Juga: Edukasi Ibu Hamil, Cegah Angka Kematian Ibu dan Stunting pada Anak

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K.,S.H.,M.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan sudah dicek oleh bhabinkamtibmas

"Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa karena bangunan tersebut kosong atau tidak berpenghuni," jelas Kapolsek

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x