Cek Fakta: Kuota internet gratis 30 GB Promo HUT RI ke 78 untuk Seluruh Operator

- 21 Agustus 2023, 10:54 WIB
Ilustrasi HP.
Ilustrasi HP. /freepik.com

INDOBALINEWS - Menjelang perayaan HUT RI ke 78 17 Agustus 2023 hingga setelahnya beredar di masyarakat informasi promo adanya kuota internet gratis untuk sejumlah operator besar.

Program itu diberikan secara cuma-cuma, sebagai salah satu promo perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, yang diperingati pada bulan Agustus.

Program itu diberikan secara cuma-cuma, sebagai salah satu promo perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, yang diperingati pada bulan Agustus.

Baca Juga: Tips Pernikahan dari Erick Thohir untuk Pemain Timnas Pratama Arhan dan Nurul Azizah Rosiade

Menurut sejumlah konten yang beredar, program tersebut dapat dinikmati beberapa operator telekomunikasi, di antaranya Telkomsel, XL, Tri, Indosat, hingga AXIS.

Namun hati-hati, jangan keburu asal klik, sebab dari hasil cek fakta, menurut catatan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), pemberian kuota yang mengatasnamakan Hari Kemerdekaan RI itu merupakan hoaks yang massif disebar ke sejumlah medsos dan pesan singkat.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Masjid Tertua di Lombok

Ditemukan data bahwa unggahan serupa juga pernah beredar pada Agustus 2022 dan telah dinyatakan sebagai informasi salah oleh Kominfo.

Selain itu, tidak ada pemberitaan media arus utama soal program kuota internet gratis tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x