Viral Pesan Berantai Ada Begal di Taman Pancing, Ini Penjelasan Kapolresta Denpasar

- 21 Agustus 2023, 20:19 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi Begal /Foto. Antara

INDOBALINEWS - Viral di media sosial pesan berantai WhatsApp pada Senin 21 Agustus 2023 adanya video pembegalan yang cukup meresahkan masyarakat.

Dalam video berisi kejadian diduga pembegalan di Taman Pancing Pemogan Denpasar Selatan. Terkait kebenaran video ini, Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan usai melakukan penyelidikan terkait video tersebut, menyatakan bahwa kejadian itu tidak pernah ada alias hoaks.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SiK.,M.Si mengatakan bahwa personel kepolisian juga telah mengecek lokasi yang dimaksud dalam video itu.

Baca Juga: 7 Hari Hilang, Kakek 80 Tahun Ditemukan di Bawah Pohon Bambu dalam Jurang

"Kami telah melakukan penyelidikan terkait video tersebut, melakukan pengecekan lokasi dan hasilnya nihil, tidak ada kejadian tersebut, berita itu adalah hoaks," jelas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SiK.,M.Si dalam pernyataan resminya Senin 21 Agustus 2023.

Sementara itu, isi pesan berantai WhatsApp tersebut imbauan kepada masyarakat adanya kejadian pembegal dan meminta masyarakat untuk tidak ada yang keluar rumah tanpa ada kepentingan yang jelas apalagi pergi ke taman pancing.

Baca Juga: Cek Fakta: Kuota internet gratis 30 GB Promo HUT RI ke 78 untuk Seluruh Operator

Dalam pesan tersebut juga disebut bahwa info tersebut didengar Minggu 20 Agustus 2023 dan akan ada sidak di area Taman Pancing. Berita hoaks tersebut telah menyebar di masyarakat sehingga menimbulkan keresahan masyarakat terutama di warga di sekitar Taman Pancing.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tim Cyber Polda Bali untuk memastikan lokasi dari video yang beredar. "Anggota juga telah melakukan pengecekan di lokasi Jalan Taman pancing Denpasar Selatan dan sampai saat ini tidak ditemukan hal menonjol," kata Kombes Bambang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x