Viral Video Pesawat Jatuh di Elmina Malaysia, Warga Diminta Serahkan Rekaman dan tak Sebarkan Video

- 19 Agustus 2023, 22:26 WIB
Kondisi jalan raya tempat pesawat jatuh di Malaysia.
Kondisi jalan raya tempat pesawat jatuh di Malaysia. /Twitter/@qamahl/

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Malaysia lewat Kementerian Transportasi (MOT)-nya masih menyelidik peristiwa jatuhnya pesawat di tengah jalan di Elmina hingga 30 hari ke depan sejak kejadian.

Untuk itu MOT Malaysia meminta masyarakat yang memiliki rekaman viral video pesawat jatuh di Elmina bekerjasama untuk menyerahkan rekaman video atau foto pesawat tersebut.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Putrajaya Sabtu 19 Agustus 2023, rekaman video atau foto miik warga tersebut bisa membantu proses penyelidikan pesawat N28JV yang jatuh di Elmina, Shah Alam, Selangor, pada Kamis petang 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Begini Kronologi Tewasnya Turis Jepang saat Bermain Fly Fish di Tanjung Benoa, Anak Laki Lakinya Selamat

"Sesuai dengan ketentuan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), Biro Investigasi Kecelakaan Udara (BSKU) di bawah MOT melakukan penyelidikan teknis sejak tanggal kejadian," demikian penjelasan dalam keterangan MOT dilansir dari Antara.

Sesuai Lampiran 13-Investigasi Kecelakaan dan Insiden Pesawat ICAO maka penyelidikan harus disiapkan dalam waktu 30 hari sejak tanggal kecelakaan terjadi.

Kementerian itu menyebutkan tujuan utama penyelidikan adalah untuk menentukan keadaan dan penyebab kecelakaan dengan tujuan menyelamatkan nyawa serta mencegah kecelakaan serupa terjadi di masa depan.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bikin Ngakak, Dapat Sepeda dari Presiden Komentarnya: 'di Luar Prakiraan BMKG'

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x