Tim SAR Masih Cari Nelayan Asal Buleleng yang Hilang Saat Melaut

- 29 Agustus 2023, 12:21 WIB
Tim SAR Selasa 29 Agustus 2023 masih melakukan pencarian seorang nelayan asal Buleleng yang hilang di laut
Tim SAR Selasa 29 Agustus 2023 masih melakukan pencarian seorang nelayan asal Buleleng yang hilang di laut /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR hingga Selasa 29 Agustus 2023 masih mencari seorang nelayan asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng yang dilaporkan hilang saat melaut.

Nelayan bernama I Kadek Sunarna (45) sebelumnya dilaporkan hendak menuju ke Perairan Yeh Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Senin 28 Agustus 2023.

Ia mulai melaut sekitar pukul 02.00 Wita seorang diri dengan menggunakan jukung. Biasanya pada pukul 15.00 Wita ia sudah kembali, namun sampai dengan petang ia tak kunjung terlihat.

Baca Juga: BREAKING NEWS: KPK Geledah Ruangan Walikota Bima

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memperoleh informasi dari Danpos AL Celukan Bawang pada pukul 21.20 Wita. Laporan itu segera direspon dengan memberangkatkan 4 personil Pos SAR Buleleng menuju Pantai Yeh Lembu.

Sebelum memulai pencarian, tim berkoordinasi dahulu bersama pihak keluarga. Dengan jarak pandang terbatas maka pencarian awal dilakukan dengan penyisiran darat, namun tidak berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Kadek Sunarna.

Baca Juga: Jualan Properti di Bali, WNA Kroasia Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Tim sempat mendapatkan informasi bahwa salah satu Nelayan Segara Lukluk melihat sebuah sampan yang memiliki ciri-ciri mirip. "Sampan yang digunakan melaut berciri putih dengan garis bawah biru bertuliskan Sumber Rejeki di lambung kanan dan kiri, sekitar pukul 09.00 wita terlihat di seputaran rumpon knalpot, yakni radius 42 Km dari pesisir Pantai Yeh Lembu arah timur laut," ungkapnya.

Sebanyak 7 orang personil Pos SAR Buleleng dan unsur SAR lainnya dibagi dalam 2 area pencarian, yakni penyisiran di darat dan laut. SRU laut menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) bergerak dari Pelabuhan Celukan Bawang, Sangsit sekitar pukul 06.25 Wita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x