MGPA Ajak Pebalap MotoGP 2023 Tanam Terumbu Karang di Pantai Kuta Mandalika

- 9 Oktober 2023, 16:49 WIB
Lokasi acara penanaman terumbu karang di salah satu Pantai Kuta, Mandalika Lombok, NTB, Senin 9 Oktober 2023.
Lokasi acara penanaman terumbu karang di salah satu Pantai Kuta, Mandalika Lombok, NTB, Senin 9 Oktober 2023. /H. Habibullah Sahbi Noor/IndoBaliNews

INDOBALINEWS - Kampanye sosial penanaman terumbu karang di Pantai Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), sampai hari ini sudah disanggupi oleh enam pebalap MotoGP 2023 yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika.

Manager Marketing Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Norman Haka Sulaiman menuturkan penanaman terumbu karang ini akan dilakukan sebelum pelaksanaan event MotoGP pada 15 Oktober 2023 mendatang.

"Baru enam orang pebalap MotoGP yang sudah menyanggupi untuk berpartisipasi," kata Haka di Sirkuit Mandalika, 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Seminggu Kedepan Masuk Kawasan ITDC Nusa Dua Ketat, KTT AIS Forum Dihadiri Sejumlah Kepala Negara

Dia menyebut rencananya pihaknya ingin agar para pebalap MotoGP yang masuk dalam 10 Top Klasemen MotoGP 2023 ini berpartisipasi. "Tetapi sampai hari ini tidak semua pebalap MotoGP ini belum seluruhnya tiba di Indonesia," imbuhnya.

"Dari MGPA sendiri, sudah pula mengirimkan surat penawaran untuk ikut berpartisipasi kepada klub-klub pebalap MotoGP yang masuk 10 top klasemen," lanjutnya.

Baca Juga: Rektor Unud dan 3 Tersangka Lainnya Resmi Ditahan di Lapas Kerobokan gegara Dugaan Korupsi Dana SPI

Karena pelaksanaan acara penanaman terumbu karang ini pada Rabu, 12 Oktober 2023 ini, kata Haka, masih ada kesempatan bagi pebalap yang mau berpartisipasi.

Haka menilai selain untuk menjaga ekosistem di laut, para pebalap MotoGP ini bisa sekaligus ketemu dengan fansnya di lokasi acara. Selain itu, dia menuturkan antara MGPA dan para pebalap MotoGP ini, ada kerjasama saling menguntungkan.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x