3.409 Personil Siap Amankan Event MotoGP 2023: Kepastian Keamanan Berstandar Internasional

- 12 Oktober 2023, 16:26 WIB
Ilustrasi MotoGP 2023
Ilustrasi MotoGP 2023 /Tangkapan layar/www.motogp.com

INDOBALINEWS - Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menuturkan sangat kecil kemungkinan terjadi hal-hal yang memungkinkan terjadinya gangguan saat berlangsungnya event bergengsi MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika. Adapun, pengamanan event MotoGP 2023 itu menerjunkan 3.409 personil gabungan TNI/Polri dan instansi terkait.

"Apalagi, ada ketegasan dari pihak kepolisian untuk menindak tegas dan terukur setiap pengganggu," kata Ketua SPI NTB Syamsuddin di Mataram, NTB, Kamis 12 Oktober 2023.

Syamsuddin mengatakan jaminan keamanan berstandar internasional ini perlu diapresiasi oleh setiap elemen dalam masyarakat, khususnya warga Lombok.

Baca Juga: Dalam Rangka World's Mental Health Day, Seniman Mira El Amir Gelar Pameran Tunggal Bertajuk 'Colors of Grief'

Para pebalap, volunteer dan masyarakat, sambung dia, tidak perlu mengkhawatirkan soal jaminan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan event MotoGP ini.

Lebih lanjut, ia menilai personil yang dikerahkan untuk pengamanan MotoGP ini selain sudah berpengalaman pada event sebelumnya, juga telah menutupi semua kekurangan yang ada sebelumnya.

Baca Juga: Peran Vital Kearsipan dalam Era Digitalisasi: Dirjen Imigrasi Gelar 'Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan'

"Jadi, setiap kekurangan tahun kemarin, sudah ada penyempurnaan dalam pelayanan dan pengamanan," imbuhnya.

Dengan penyempurnaan tersebut, Syamsuddin melanjutkan, tentu saja demi kelancaran dan kenyamanan terlaksananya event bergengsi dunia ini.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x