3 Kepsek di Lotim Dipecat dan Dijadikan Guru Biasa gegara Selingkuh

- 19 Oktober 2023, 11:23 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur Izzuddin.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur Izzuddin. /H. Habibullah Sahbi Noor/IndoBaliNews

INDOBALINEWS - Tiga kepala sekolah di Lombok Timur (Lotim), Nusa Tengga Barat (NTB), dipecat dan dijadikan guru biasa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim Izzuddin menuturkan pemecatan ini sebelumnya sudah dilakukan langkah pembinaan.

"Termasuk kepala sekolah yang selingkuh, diturunkan jabatannya menjadi guru biasa," kata Izzuddin di Selong, Kamis 19 Oktober 2023.

Izzuddin menyebut ketiga kepala sekolah yang dipecat masing-masing dari SDN Pandan Duri, SMPN 4 Selong, dan Kecamatan Montong Gading.

Baca Juga: Makna Interaksi Sholat dengan Tubuh Manusia (Bagian 1)

Dia mengungkapkan pelanggaran yang mereka lakukan sudah termasuk mencederai dunia pendidikan. Karena pada prinsipnya, Izzuddin melanjutkan, siapapun yang mencoreng dan mencederai dunia pendidikan akan memiliki sanksi.

"Tindakan pemecatan ini, karena pelanggaran yang dilakukan sangat sensitif dan tergolong berat," katanya.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Mau Menang Lawan Borneo FC? David da Silva Bilang Wajib Siapkan Ini

Bahkan, kata dia, salah satu dari kepala sekolah tersebut, diusulkan untuk diberhentikan, karena yang bersangkutan telah melakukan perbuatan serupa berulangkali.

"Kita sudah mencoba melakukan pembinaan, dengan memutasi ke tempat yang cukup jauh, tetapi malah di tempat pembinaan pun, justru melakukan hal yang sangat sensitif itu," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x