Aktifitas Seksual Menurun, Bisa Jadi Suami Anda Selingkuh

- 3 Maret 2021, 21:29 WIB
Kehadiran orang ketiga bisa membuat hubungan kandas.
Kehadiran orang ketiga bisa membuat hubungan kandas. /Ilustrasi/Pexels

INDOBALINEWS - Pernikahan memang selalu diharapkan sekali seumur hidup. Namun dalam perjalanan, ada saja tantangan dan ujian yang kerap dihadapi setiap pasangan.

Dari Sekian banyak permasalahan yang menguji keutuhan rumah tangga, salah satu yang paling ditakutkan adalah kehadiran orang ketiga.

Memang ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang memilih selingkuh. Namun apapun alasannya, selingkuh dapat menyebabkan retaknya hubungan bahkan berakhir perceraian.

Baca Juga: OJK Blokir Snack Video dan Tiktok Cash, Ini Alasannya

Selingkuh, bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak selamanya suami yang selingkuh. Dalam banyak kasus, ada juga di antaranya istri yang bermain hati hingga rumah tangga karam.

Berikut ini ada beberapa tanda suami mencoba selingkuh, sebagaimana dikutip Indobalinews dari kanal YouTube Rina Asmara, 3 Maret 2021. Istri wajib tahu ini.

Baca Juga: Mahfud MD: Pemerintah Tak Alergi Kritik

1. Sering tidur terlalu larut

Jika pasangan lebih sering terjaga lebih lama, di saat semua orang sudah tidur, maka kemungkinan besar ada hal yang ia lakukan dan dirahasiakan dari Anda.

Meskipun hal ini belum pasti, namun keseringan tidur terlambat yang diiringi dengan bermain ponsel bisa menjadi tanda awal perselingkuhan. Namun sebelum menuduh pasangan Anda, ada baiknya jika memastikan terlebih dahulu.

Baca Juga: Vanessa Angel Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Bongkar Perselingkuhan Suami

2. Menyembunyikan ponsel

Orang yang selingkuh akan lebih menjaga ponselnya. Jika pasangan Anda enggan dan marah bila dipinjam ponselnya, selalu membawa ponselnya, membawa ponselnya ke toilet, hingga mengganti password ponsel atau tergesa-gesa memeriksa ponsel ketika berbunyi, bisa jadi itu tanda pasangan Anda menyimpan orang ketiga.

3. Pengeluaran mencurigakan

Pasangan yang berselingkuh cenderung lebih boros untuk pengeluaran yang tidak jelas. Jadi jika suami memiliki kartu kredit baru dan memiliki hlutang yang menumpuk, Anda perlu mencari tahu untuk apa ia menggunakan gaji bulanannya.

Baca Juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid

4. Perubahan selera musik

Seorang pria yang tiba-tiba menyukai band atau genre musik yang tidak pernah ia sukai sebelumnya, bisa jadi dipengaruhi oleh kehadiran wanita lain.

Walau ini bukan menjadi tanda pastinya, namun bisa jadi musik tersebut kegemaran bersama. Apalagi jika musik tersebut bertema jatuh cinta.

5. Jawaban sarkastik

Kebohongan adalah kunci perselingkuhan agar tak terbongkar. Namun di keadaan tertentu, ia akan merasa gugup saat menjawab pertanyaan Anda. Sehingga ia akan memberikan jawaban yang sarkastik. Jawaban sarkastik ditandai dengan menyindir balik.

Baca Juga: Pantang Retak dan 'Pisah Ranjang', Edi Endi Siapkan Jurus Menjaga Keharmonisan

6. Sering meeting

Sering kali pria menyebut selingkuhannya sebagai rekan kerja. Berhati-hatilah jika suami sering menghabiskan waktu dengan rekan kerja yang ia katakan hanya sebagai teman.

7. Selera baru

Jika suami memiliki selera makanan yang berubah, bisa jadi hal tersebut ada yang mempengaruhinya.

Baca Juga: Biadab! Pemuda Ini Tega Aniaya Penyandang Disabilitas

8. Berdandan

Perselingkuhan bisa membuat pasangan lebih sering membeli pakaian baru, merubah model rambut, berolahraga, hingga melakukan perawatan kulit.

9. Penurunan aktifitas seksual

Suami yang tiba-tiba tidak tertarik untuk berhubungan seksual, bisa menjadi pertanda ia sedang tertarik dengan wanita lain.

Baca Juga: 'Lady Diana dan Pangeran Charles' Jadi Aktris dan Aktor Terbaik di Golden Globes 2021

Namun bisa jadi karena hubungan yang sudah lama terjalin, sehingga Anda perlu untuk berbicara secara serius dengan suami.

10. Lebih tertutup

Tak semua suami memiliki sikap terbuka. Tetapi jika biasanya ia memiliki sifat yang terbiasa bercerita, namun menjadi kehilangan minat untuk berbagi cerita, bisa jadi ia telah memiliki orang ketiga yang membuatnya lebih tertutup terhadap Anda.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x