Inovasi Produk Garam Harum, Tasik Miyik dari PPK ORMAWA HMTIN Unud

- 21 Oktober 2023, 11:44 WIB
Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Udayana (PPK ORMAWA HMTIN).
Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Udayana (PPK ORMAWA HMTIN). /Dok TI Unud

 

INDOBALINEWS - Belum lama ini para mahasiswa kembali membuktikan kreatifitas dan inovasinya lewat beragam produk.

Seperti yang belum lama dilakukan oleh Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Udayana (PPK ORMAWA HMTIN).

Tim PPK ORMAWA HMTIN melumcurkan Tasik Miyik yang merupakan inovasi yang dibawa oleh Tim PPK ORMAWA HMTIN melalui 2 produk relaksasi berupa bath bomb salt dan aromatic salt.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Ingin Dilepas PSM Makassar, Adilson da Silva Cetak Brace Lawan Arema FC

Nama tersebut diambil dari bahasa Bali dimana Tasik berarti garam dan Miyik berarti harum, sehingga Tasik Miyik berarti garam harum.

Menurut Krisna WAkil Tim Pelaksana, dengan adanya inovasi brand serta pengelolaan produk baru tersebut dan sumber daya alam garam yang berkualitas tinggi.

"Rancangan ini akan membawa Desa Kusamba menjadi Desa Maritim dengan desa edukasi yang menampilkan proses pembuatan garam tradisional dari awal hingga menjadi produk jadi dalam kemasan," ujar Krisna Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca Juga: Bule Cewek Australia Dideportasi gegara Overstay, Kabur dari Rumah karena Masalah Keluarga

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x