Video Sampah Berserakan di Jimbaran yang Viral di Medsos Bikin Geram DLKH Badung Bali

- 6 November 2023, 15:15 WIB
Penampakan kawasan Bukit Sari Jimbaran yang kumuh dan dijadikan tempat pembuangan sampah yang viral di medsos.
Penampakan kawasan Bukit Sari Jimbaran yang kumuh dan dijadikan tempat pembuangan sampah yang viral di medsos. /TAngkapan layar IG @denpasar.viral

 

INDOBALINEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung geram melihat sampah berserakan di Wilayah Bukit Sari Jimbaran bali yang menjadi tempat pembuangan sampah dan kumuh yang penampakannya sempat vira di medsos (media sosial).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung I Wayan Puja menilai bahwa orang-orang yang membuang sampah di tempat tersebut tidak bertanggung jawab.

"Kita menganggap itu masalah. Pertama, orang-orang yang membuang sampah di sana adalah orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi sudah beberapa kali kita upayakan di sana penertiban untuk membuang sampah," kata Puja, saat dikonfirmasi Senin 6 November 2023.

Baca Juga: Viral, Duel Bikers Harley Davidson dan Ninja di Bali, Berakhir Damai

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan tebaran sampah di kawasan Bukit Sari, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, menjadi viral di media sosial atau medsos.

Terlihat di video tersebut, berserakan sampah di tepi jalan dan membuat pemandangan di kawasan Bukit Sari Jimbaran atau yang berdekatan dengan Kampus Universitas Udayana (Unud) Bali, menjadi kumuh.

Baca Juga: Ini 7 Masker Rambut Minyak Kelapa Terbaik yang Punya Banyak Manfaat untuk Rambut, Simak Yuk!

Pihaknya juga menyatakan, belum mengetahui berapa banyak volume sampah yang dibuang di kawasan tersebut dan saat ini telah ditangani oleh petugas DLHK Kabupaten Badung, Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x