WN Tiongkok yang Sempat Terseret Ombak di Pantai Batu Belig Ditemukan Tewas

- 8 November 2023, 09:16 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi jenazah WN Tiongkok yang sempat terseret ombak, Rabu 8 November 2023.
Tim SAR tengah mengevakuasi jenazah WN Tiongkok yang sempat terseret ombak, Rabu 8 November 2023. /Dok. Humas Basarnas Bali.

 

INDOBALINEWS - Korban warga negara (WNA) asal Tiongkok berinisial XFJ yang terseret arus di Pantai Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Badung, Bali akhirnya ditemukan, Rabu 8 November 2023, pada pukul 08.50 Wita. Personil Kantor SAR Denpasar yang melakukan pencarian menggunakan jet ski menemukan korban terapung dalam keadaan meninggal dunia.

Hari ini operasi SAR hari ke dua sudah dilaksanakan dari pagi dengan mengerahkan personil dan Alut. "Kami menggerakkan Alut laut 2 unit jetski, 1 unit perahu karet dan personil berjumlah 15," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar I Wayan Suwena melalui siaran pers, Rabu 8 November 2023.

Tim SAR gabungan dibagi dalam 2 lokasi pencarian, di mana SRU laut memulai pergerakan dari Pantai Kelan. Sementara itu SRU darat ditempatkan di Pantai Batu Belig untuk menyisir di sepanjang bibir pantai.

Baca Juga: WN Rusia dan Tiongkok Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Batu Belig, 1 Belum Ditemukan

"Pada pukul 08.50 Wita target atau korban kami temukan masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai," ungkapnya.

Selanjutnya jenazah dievakuasi oleh tim jetski ke Pantai Batu Belig dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah.

Baca Juga: Israel Klaim Pasukannya Beroperasi di 'Jantung' Kota Gaza, Pemimpin Hamas Terisolasi di Bunker

Diberitakan sebelumnya, dua WNA terseret arus saat berenang, Selasa 7 November 2023, di mana satu korban perempuan asal Ukraina berinisial MK berhasil diselamatkan, sementara satu lainnya tenggelam terbawa arus. Pencarian oleh tim SAR gabungan kemarin tidak membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x