Ngaku Jadi Dokter Gadungan Spesialis Anastesi, Pria Bali Poroti Pacar hingga Rp37 Juta

- 9 November 2023, 16:35 WIB
Pelaku penipuan berinisial IPEST (34) saat diamankan di Mapolres Jembrana, Bali, Kamis 9 November 2023.
Pelaku penipuan berinisial IPEST (34) saat diamankan di Mapolres Jembrana, Bali, Kamis 9 November 2023. /Dok. Humas Polres Jembrana.

 

INDOBALINEWS - Kepolisian Reserse (Polres) Jembrana, Bali, menangkap seorang dokter gadungan berinisial IPEST asal Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pria berusia 34 tahun ini ditangkap lantaran menipu dan memporoti pacarnya sendiri seorang perempuan berinisial NKSP (26) yang mencapai puluhan juta rupiah.

"Modus operandinya, tersangka mengaku-ngaku sebagai seorang dokter agar korban mau menjalin hubungan pacaran dengannya dan selanjutnya tersangka meminta uang dari korban," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra di Mapolres Jembrana, Bali, Kamis 9 November 2023.

Baca Juga: Resmi, Hakim Suhartoyo Akan Dilantik 13 November Jadi Ketua MK Gantikan Anwar Usman

Awalnya korban dan pelaku berkenalan pada 2020. Lalu, korban berteman baik dengan pelaku. Kemudian, pelaku mengaku sebagai dokter spesialis anastesi dengan Nomor ID: NPA IDI 141789 yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam di Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, dan di RSU Wangaya, Kota Denpasar.

Seiring berjalannya waktu, korban dan pelaku akhirnya menjalin hubungan berpacaran. Lalu, pada 11 Maret 2022, pelaku meminta bantuan dari korban untuk mengurus pembayaran pelunasan sepeda motor milik pelaku sebesar Rp20 juta dengan cara transfer ke rekening pelaku.

Selanjutnya, pelaku meminjam uang ke korban beberapa kali hingga mencapai Rp37 juta dan pelaku berjanji akan mengembalikan uang tersebut setelah tanah milik pelaku laku terjual.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Luar Biasa dari Konsumsi Apple Cider Vinegar, Simak Yuk!

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x