Gebyar PAUD Kuta Selatan 2023: Gali Potensi Anak Paud untuk Wujudkan Nilai Pancasila

- 14 November 2023, 13:01 WIB
Gebyar PAUD Kuta Selatan diwarnai dengan beragam lomba Sabtu 11 November 2023.
Gebyar PAUD Kuta Selatan diwarnai dengan beragam lomba Sabtu 11 November 2023. /Dok Ninuk

 

INDOBALINEWS - Gebyar PAUD Kuta Selatan 2023 digelar di UPT Disdik Kuta Selatan pada Sabtu 11 November 2023 dengan diikuti oleh 270 anak.

Ketua Panitia Gebyar PAUD Kutsel Ni Wayan Santiasih mengatakan tema acara tahun ini adalah "Menggali Potensi Anak Paud untuk Mewujudkan Nilai Nilai Profil Pancasila".

"Tujuan acara ini sebagai wahana kreatifitas anak dan Guru di PAUD Kuta Selatan. Juga sebagai implementasi Kurikulum Merdeka dalam menerapkan Profil Pelajar Pancasila dan Kerjasama kreatifitas guru dan anak PAUD Kuta Selatan," ujar Ni Wayan Santiasih usai pembukaan acara Sabtu 11 November 2023.

Baca Juga: Artificial Intelligence: Bermanfaat atau Berbahaya? Simak Yuk!



I Wayan Wirawan (kanan) didampingi wakil dari Korwil.
I Wayan Wirawan (kanan) didampingi wakil dari Korwil. Dok Full
Lebih lanjut dikatakannya yang istimewa di tahun ini adalah sejumlah lomba yang menyenangkan dan berisi edukasi kepada anak-anak seperti lomba tradisional jepit jepitan pakai sumpit bambu serta lomba lainnya.

Dalam acara itu sejumlah tamu undangan yang hadir adalah Bunda PAUD Kab. Badung beserta jajarannya, Bapak Kepala Dinas Kab. Badung, Bapak Kabid Badung , Dinas Pendidikan Kecamatan Kuta Selatan, Lurah Jimbaran, Camat Kuta Selatan, Bunda Paud kuta selatan , Ketua PGRI Kuta selatan , K3S SD ,

Dalam kesempatan itu Kabid Pendidikan PAUD dan PNF Disdikpora Badung I Wayan Wirawan mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Paulo Henrique Ikut Latihan Persebaya Surabaya, Trial atau Resmi Berseragam Bajul Ijo?

"Saya mengagpresiasi penyelenggaraan acara ini yang digelar dalam rangka menggali potensi dan mengoptimalkan potensi anak didik dalam rangka mewujudkan nilai-nilai profil pada Pancasila ini sangat tepat," ujar Wayan Wirawab di sela sela kunjungan acara Sabtu 11 November 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah