Bau Busuk Sudah Menyebar Sehari Sebelum Bangkai Paus Sperma Ditemukan

- 8 Desember 2023, 07:10 WIB
Petugas dan warga tengah mengevakuasi bangkai seekor paus sperma yang terdampar di Pantai Legian Kuta Bali Kamis 7 Desember 2023.
Petugas dan warga tengah mengevakuasi bangkai seekor paus sperma yang terdampar di Pantai Legian Kuta Bali Kamis 7 Desember 2023. /Dok Muamar


INDOBALINEWS - Seorang anak pantai di Pantai Legian mengaku sudah mencium bau busuk sehari sebelum ditemukannya bangkai paus yang terdampar di Pantai Legian Kuta Badung Bali.

 

Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita mengatakan, bahwa dari keterangan saksi bernama Andika yang merupakan seorang anak pantai menerangkan, bahwa sehari sebelum bangkai paus terdampar sudah tercium bau busuk.

"Sehari sebelumnya di sekitar perairan pantai Legian sudah tercium bau busuk. Namun tidak di ketahui asal bau busuk tersebut dan ternyata hari ini sekira pukul 13.00 WITA, diketahui telah terdampar bangkai ikan paus di perbatasan Pantai Legian- Seminyak," kata Kompol Yogie, Kamis 7 Desember 2023.

Baca Juga: Viral di Medsos, Kasus Pembantaian Anjing, Terkuak Sudah 7 Anjing Dibantai Lalu Dimasak

Ia menerangkan, bahwa kondisi bangkai ikan paus saat ditemukan terdampar berwarna hitam, panjang sekitar 10.66 meter, dengan bobot berat sekitar satu ton dan kondisi kulit sudah rusak, kulit terkelupas, bagian usus keluar dan mengeluarkan bau busuk.

Kemudian, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung,
membawa alat berat ke TKP dan dibantu pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Pantai melakukan sterilisasi lokasi.

Selain itu, dari Yayasan Bali Bersih menerangkan bahwa rencana bangkai ikan paus ini terlebih dahulu akan dilakukan kajian ilmiah dengan mengambil sample bagian sirip untuk diuji DNA dan dilakukan pengukuran panjang dan dilakukan observasi.

Baca Juga: Kapal Pinisi Jadi Google Doodle, Simak 8 Fakta Menariknya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x