Dimediasi Kapolresta Denpasar, Rusuh Ratusan Buruh Proyek Berakhir Damai

- 9 Januari 2024, 11:20 WIB
2 Kelompok buruh proyek yang terlibat keributan di Ungasan Kuta Selatan akhirnya damai dimediasi Kapolresta Denpasar Senin 8 Januari 2024.
2 Kelompok buruh proyek yang terlibat keributan di Ungasan Kuta Selatan akhirnya damai dimediasi Kapolresta Denpasar Senin 8 Januari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Akhirnya keributan yang melibatkan ratusan orang buruh dari 2 kelompok di Ungasan Kuta Selatan yang mengakibatkan perusakan dan pembakaran motor berakhir damai.

Pada Senin 8 Januari 2024, pukul 23.40 WITA, Kasus keributan antar buruh proyek di Villa Parq Blue, Ungasan, Kuta Selatan, Badung diselesaikan dengan damai.

Mediasi ini berlangsung di Ruang RJ Satreskrim Polresta Denpasar. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K, M.M., memimpin mediasi tersebut, didampingi Kabag Ops Kompol I Ketut Tomiyasa, SH., Kasat Reskrim Kompol Mirza Gunawasn, SIK dan sejumlah pejabat utama Polresta.

 Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Inter Milan vs Juventus, Adu Kuat Rebut Pemain Gratisan Napoli

Kesepakatan damai ini melibatkan kehadiran Pimpinan Proyek Parq Blue, Bapak Wibisono, Perwakilan dari Kodi Pasola Bali yang diwakili oleh An. Dominggus, serta 20 orang perwakilan para pekerja proyek.

Seperti diketahui sebelumnya, terjadi perkelahian antara buruh proyek di wilayah Ungasan, Kuta Selatan, Badung, pada malam Minggu, 7 Januari 2024, sekitar pukul 21.30 WITA. Insiden tersebut terjadi akibat salah satu buruh proyek yang berada dalam keadaan mabuk dan terlibat dalam aksi saling pukul.

 Baca Juga: Kabar Duka: Legenda Sepak Bola Dunia Franz Beckenbauer 'Der Kaiser' Wafat

Dua belah pihak dengan sepakat dan menyetujui penyelesaian masalah melalui jalur damai, keduanya berjanji untuk tidak mengulangi insiden serupa dan berkomitmen untuk menjaga keamanan di lingkungan kerja. Kesepakatan tersebut diperkuat dengan penandatanganan surat pernyataan damai oleh kedua belah pihak.

Setelah penandatanganan surat pernyataan damai yang disaksikan oleh Pimpinan Proyek Parq Blue dan Perwakilan dari Kodi Pasola Bali, kedua belah pihak saling memaafkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x