3.269.516 Pemilih se-Bali Tercatat akan Salurkan Hak Suaranya pada Pemilu 2024

- 6 Februari 2024, 08:30 WIB
Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan
Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan /PotensiBadung

INDOBALINEWS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan terdapat 3.269.516 pemilih yang tercatat memiliki hak pilih seluruh Bali yang akan menyalurkan hak suaranya pada perhelatan Pemiu 2024, 14 Februari 2024 mendatang.

"Perincian jumlah tersebut terdiri dari 1.617.276 pemilih pria dan 1.652.240 pemilih wanita. Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat sebanyak 12.809 TPS yang tersebar di 9 kabupaten/kota, 57 kecamatan dan 716 desa," ujar Dewa Agung Gede Lindartawan saat dalam Rapat Koordinasi dengan Jajaran Forkopimda, di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Senin 5 Februari 2024.

Ditambahkannya juga, pihaknya secara terus menerus melakukan persiapan dan pengawasan baik terkait daftar pemilih, logistik hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan digital serta antisipasi kecurangan peserta pemilu.

Baca Juga: Tantangan Diet Tanpa Gula, Cuma 7 Hari, Coba Yuk!

Pihaknya juga berharap agar tingkat partisipasi pemilih meningkat tahun ini sesuai target yaitu 83%. Untuk itu, ia meminta dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder untuk terus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

DAlam kesempatan itu Pj. Gubernur Bali, S.M.Mahendra Jaya menegaskan kesiapan Bali menggelar dan mensukseskan penyelenggaraan perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Baca Juga: Liga 1: Herannya Radja Nainggolan Pemain Persebaya Surabaya yang Terkena Kartu Merah bisa Balik ke Lapangan

Lebih jauh, Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, sinergitas seluruh jajaran Forkopimda dalam mempersiapkan pelaksanaan pesta akbar lima tahunan ini.

Baik dari segi logistik, data pemilih, pengamanan hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan sehingga pihaknya yakin Bali sudah sangat siap menyelenggarakan Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x