Pengemis asal Buleleng Diamankan Satpol PP, Ditemukan Uang Rp15 Juta dari Tasnya

- 12 Desember 2023, 12:48 WIB
Seorang pria berinisial NY saat diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa 12 Desember 2023.
Seorang pria berinisial NY saat diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa 12 Desember 2023. /Dok. Kasatpol PP Buleleng.

 

INDOBALINEWS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng, Bali, mengamankan seorang pria berinisial NY (55) asal Desa Les, Kecamatan Tejaluka, Kabupaten Buleleng, Bali. Pengamanan ini dilakukan pada saat operasi penertiban gelandangan dan pengemis. Kendati demikian, saat menggeledah pengemis berinisial NY ini, petugas dibuat kaget karena menemukan uang belasan juta dalam tasnya.

Kepala Satpol PP Buleleng I Gede Arya Suardana mengungkapkan bahwa NY diamankan pada Senin pagi 11 Desember 2023. Pasalnya, NY dilaporkan oleh warga sekitar terkait adanya gepeng dan mengamankan gepeng di traffic light Simpang Penarukan.

"Adapun tindak lanjut membawa yang bersangkutan ke Dinas Sosial untuk dicari keterangannya, yang bersangkutan mengaku dari Karangasem. Setelah dihubungi Kepala Desa Les, bahwa yang bersangkutan dari Desa Les dan sering memasuki rumah warga tanpa izin," ujar Suardana saat dihubungi, Selasa 12 Desember 2023.

Baca Juga: Mendag Zulhas Jadi Host Shopee Live, Bertemu UMKM yang Sukses Ekspor

Sementara, di dalam tas NY petugas melihat ada uang Rp 15.328.200 dan juga membawa uang mainan sebesar 510.000.

Suardana juga mengatakan bahwa memang fakta di lapangan NY ini diketahui mengemis dan memiliki uang Rp 15 juta. Namun, setelah dikonfirmasi ke pihak keluarganya dan Kepala Desa Les bahwa uang tersebut hasil menjual sapi.

"Memang fakta di lapangan pengemis itu didapati uang Rp15 juta tetap setelah dikonfirmasi kepada keluarganya, kan di sana ada alamatnya dan setelah kita hubungi perbekel (kepala desa) dan keluarganya ternyata yang bersangkutan baru jualan sapi dan uangnya dibawa semua. Jadi, bukan murni hasil menggepeng," imbuhnya.

Baca Juga: Update Harga Sembako Selasa 12 Desember 2023, Harga Cabai Rawit Turun Lagi

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x