Polres Tabanan dan BAMUSI Fasilitasi 450 Warga Muslim Mudik ke Jawa Menggunakan 10 Bus

- 6 April 2024, 22:57 WIB
Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes dan pengurus BAMUSI
Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes dan pengurus BAMUSI /Dok Polres Tabanan/ Vande

INDOBALINEWS  - Sebanyak 10 ( sepuluh ) armada bus disiapkan gratis oleh Polres Tabanan bersama BAMUSI ( Baitul Muslimin Indonesia ) kabupaten Tabanan Bali, untuk warga yang mau mudik ke pulau Jawa. 

Kesempatan ini tidak disia siakan warga. Tercatat sebanyak 450 orang termasuk anak -anak menyambut antusias program Mulia tersebut. Mereka diantaranya mudik ke Jember, Madura, Surabaya, Malang, Semarang, Purwokerto hingga ke Tasikmalaya. 

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024: Jakarta-Yogyakarta Bersama ITDC di Mudik Asyik Bersama BUMN

Rombongan berangkat dari titik kumpul di terminal Persiapan dan mendapat pengawalan langsung pihak Sat Lantas Polres Tabanan hingga ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Sabtu 6 April 2024. 

Salah seorang pemudik, Joko asal kabupaten Malang  Jawa Timur, mengatakan sangat senang bisa mudik secara gratis yang difasilitasi Polres Tabanan dan BAMUSI ini. "Sangat membantu sekali, biasanya saya naik bus juga ongkosnya Rp 200 ribu. mudah - mudahan tahun depan adalagi, maunya ikut lagi," kata Joko. 

Baca Juga: Ratusan Warga Bali Ucap Syukur Program Mudik Gratis ke Jawa Polda Bali

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, S.H., M.H, mengatakan program Mudik Presisi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Tabanan dalam melayani dan membantu masyarakat.

Para pemudik nantinya akan diantar hingga ke terminal tujuan masing-masing. "Mudik hari ini kita inisiasi membantu masyarakat, titik turunnya adalah di terminal. Bus juga sudah kita cek untuk memastikan layak jalan kendaraan," ujarnya. 

Cek kesehatan para sopir bus juga dilakukan termasuk tes urine guna memastikan para pengemudi sehat dan terbebas dari pengaruh narkotika. "Hasilnya semua dalam kondisi sehat dan kendaraan layak jalan", tutup Kapolres Sumantara.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x