Inovasi Penukaran Sampah jadi Beras ala Banjar Tengah Peguyangan

- 8 April 2024, 07:59 WIB
Warga tengah menukar sampah di Banjar Tengah Peguyangan Denpasar.
Warga tengah menukar sampah di Banjar Tengah Peguyangan Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Kelurahan Peguyangan rutin memberikan dukungan atas pelaksanaan bank sampah disetiap banjar. Dimana, bank sampah ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk mendukung pengolahan serta pemilahan sampah berbasis sumber.

Pelaksanaan pengumpulan langkah 'inovasi sampah naik kelas' kali ini dilaksanakan di Bank Sampah Mawar, Banjar Tengah, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu 7 April 2024.

Dimana, dari giat tersebut berhasil dikumpulkan 346,829 kilogram sampah organik dan an organik, 1 botol bir besar dan 8 biji jerigen yang ditabung oleh warga lingkungan setempat. Hal ini menunjukkan partisipasi aktif dalam upaya pengelolaan lingkungan.

Baca Juga: Cuti Bersama Libur Lebaran 2024: Pelayanan Pajak di Denpasar Tetap Buka 2 Hari

Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana, memberikan apresiasi yang kepada warga Banjar Tengah, Kelurahan Peguyangan atas partisipasi dalam mengumpulkan sampah ke bank sampah tersebut.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap bulan pada minggu pertama sebagai bagian dari upaya rutin untuk meningkatkan kesadaran lingkungan.

Dari 8 bank sampah yang ada di Kelurahan Peguyangan, Bank Sampah Mawar dikenal sebagai bank sampah yang paling konsisten dalam melakukan penimbangan sampah. Hal ini lantaran langsung dikelola oleh kader.

Baca Juga: Curi Motor di Kuta Berniat Dijual di Lombok, Belum Sampai di Pelabuhan Padangbai Warga Praya Tertangkap

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x