Sapu Bersih Sampah Laut: Upaya Bersama untuk Kebersihan Laut di Pelabuhan Benoa

- 9 Februari 2024, 17:25 WIB
Satpolairud) Polresta Denpasar bersama instansi terkait menggelar kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Jumat 9 Februari 2024.
Satpolairud) Polresta Denpasar bersama instansi terkait menggelar kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Jumat 9 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Denpasar bersama instansi terkait menggelar kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Jumat 9 Februari 2024.

Proses pembersihan dilakukan dengan menggunakan Kapal Polisi KP XI-1014 di kolam Bandar Dermaga Timur Benoa.

Sampah-sampah laut, baik organik maupun non-organik, yang mengapung di laut dikumpulkan dengan jaring dan dimasukkan ke kantong plastik yang disediakan di kapal polisi.

Setelah terkumpul, sampah-sampah tersebut dibawa kembali ke Dermaga Kapal dan dikelola di tempat sampah yang telah disediakan di dermaga Benoa.

Baca Juga: Keren! Lisa Blackpink Bikin Agensi Sendiri Nyusul Jennie Blink

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri membersihkan serta memberikan edukasi kepada masyarakat pesisir agar tetap menjaga kebersihan laut dan tidak membuang sampah sembarangan di tengah laut.

Kasubnit Tindak Satpolairud Polresta, Ipda Andhy C, memimpin kegiatan ini didampingi Komandan Kapal Aipda Wayan Eka Suartama, dan personel Pos Serangan Satpolairud, dibantu oleh personel Basarnas Perwakilan KPLP Benoa dan masyarakat pesisir Benoa.

 Baca Juga: Hari Pers Nasional 9 Februari: 10 Fakta tentang Pers di Indonesia

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan komitmen pihak berwenang dalam menjaga kebersihan laut demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x