Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran Diawasi Patroli Gabungan Tiga Pilar di Denpasar

- 8 April 2024, 09:28 WIB
Patroli gabungan 3 pilar di Denpasar turut mengawasi rumah rumah yang ditinggal mudik penghuninya untuk berlebaran di kampung halaman Minggu 7 April 2024.
Patroli gabungan 3 pilar di Denpasar turut mengawasi rumah rumah yang ditinggal mudik penghuninya untuk berlebaran di kampung halaman Minggu 7 April 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar.


INDOBALINEWS - Dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap masyarakat yang mudik dilaksanakan pemantauan rumah warga yang ditinggal mudik di Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denut, Minggu 7 April 2024 pukul 20.20 Wita.

Pemantauan ini digelar , telah dilaksanakan Patroli Gabungan 3 Pilar yang dipimpin oleh Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit.,S.H.,M.H.

Dengan melibatkan puluhan personel gabungan Polsek Denpasar Utara, Babinsa Desa Dauh Puri Kaja, Pecalang, dan Linmas, patroli ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melaksanakan mudik menjelang Hari Raya Lebaran 1445 H.

Baca Juga: Inovasi Penukaran Sampah jadi Beras ala Banjar Tengah Peguyangan

Kegiatan dimulai dengan Apel bersama di halaman Kantor Desa Dauh Puri Kaja, "Kita melaksanakan patroli gabungan tiga pilar dengan menyasar rumah penduduk yang di tinggal mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan kegiatan ini dengan patroli menyasar rumah-rumah yang ditinggal mudik. Melakukan video call pemilik rumah diberitahu bahwa kondisi rumah mereka dalam keadaan baik dan aman.

Baca Juga: Curi Motor di Kuta Berniat Dijual di Lombok, Belum Sampai di Pelabuhan Padangbai Warga Praya Tertangkap

Selama patroli berjalan kaki, tim memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan selama mudik.

Bahkan, Kapolsek Denut dan Kepala Desa Dauh Puri Kaja sempat melaksanakan kegiatan Video Call dengan Aplikasi Whatsapp menelpon pemilik rumah atas nama M SAID yang mudik ke Sampang dan Munakim yang mudik ke Banyuwangi untuk memastikan kepada warga pemilik rumah bahwa rumah yang ditinggalkan sudah dilaksanakan pemantauan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x