The Funding Pitch Event di Jimbaran Hub Bali : Reality Show Mencari Para Entrepreneur

- 26 Agustus 2021, 07:04 WIB
Wayne Thompson.
Wayne Thompson. /Dok Ray

INDOBALINEWS - Pariwisata Bali masih mati suri akibat pandemi dan sejak awal pandemi insan pariwisata dan masyarakat lainnya banyak yang banting stir untuk survive. Karenanya banyak bermunculan wirausaha-wirausaha atau entrepreneur baru dengan beragam produk.

Menangkap fenomena ini, seorang ahli ekonomi dari Australia Joseph Schumpeter dan Wayne Thompson menggelar event The Funding Pitch Event @Jimbaran Hub. Dalam event ini akan  dimanggil para entrepreneur dari mana saja yang mau bergabung, berkompetisi. 

Menurut Wayne Thompson yang merupakan sosok dibelakang dari The Funding, Ia memiliki mimpi dan tujuan untuk membantu bibit-bibit ekonomi itu bertumbuh.  "Kaum dimana sosok entrepreneur memerlukan wadah untuk bertumbuh dan besar menjadi startup (bisnis perintisan) di era New Normal dalam bentuk serial reality," ujar Wayne dalam pernyataan resminya Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Isoter Berbasis Desa Jadi Solusi: Tingginya Kasus Karena Banyak Pasien OTG-GR Isoman Tak Terkontrol

Lebih lanjut dikatakannya dalam serial reality show ini, tim The Funding akan memilih 10 kandidat yang memenuhi syarat melalui pendaftaran online. Mereka akan berusia antara 18 hingga 40 tahun dan bersedia berada di depan kamera setidaknya selama sebulan.

Sementara itu Joseph Schumpeter mendefinisikan entrepreneur adalah seorang yang ingin dan mampu untuk melakukan perombakan sistem ekonomi, mengubah ide baru atau penemuan baru menjadi sebuah inovasi yang sukses.

Baca Juga: YouTuber Muhammad Kace Ditangkap: Hati Hati Jangan Sebar Video Dugaan Penistaan Agamanya

Konten The Funding terutama akan berfokus pada bisnis baru yang ada, tetapi juga mencakup berbagai aspek kewirausahaan seperti pertumbuhan pribadi, pengembangan bisnis, dan Platform online multiguna yang berkesinambungan.

Jenis bisnis akan bervariasi tergantung pada skalabilitas, inovasi, dan pengetahuan individu terhadap produk atau layanannya. Setiap pelamar terpilih akan menerima investasi awal sebesar $1.000 dan bimbingan bisnis yang disesuaikan dengan peluang memenangkan hadiah utama berupa investasi sebesar $10.000.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x