Teladani Rasulullah sebagai Pengusaha Tangguh, 109 Pesantren Ikuti Pelatihan Agribisnis

- 27 Agustus 2021, 21:27 WIB
Program Penguatan Kemandirian Pesantren, Kementerian Agama tahun ini membidik 109 pesantren untuk mengikuti pelatihan agribisnis sebagai penguatan ekonomi pesantren.
Program Penguatan Kemandirian Pesantren, Kementerian Agama tahun ini membidik 109 pesantren untuk mengikuti pelatihan agribisnis sebagai penguatan ekonomi pesantren. /Kemenag

INDOBALINEWS - Program Penguatan Kemandirian Pesantren, Kementerian Agama tahun ini membidik 109 pesantren untuk mengikuti pelatihan agribisnis sebagai penguatan ekonomi pondok pesantren.

Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani mengatakan dalam kesederhanaan laku hidup, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang mumpuni dalam sisi ekonomi.

“Kita lebih sering melihat sisi kesahajaan beliau, tetapi lupa bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pengusaha yang tangguh,” katanya saat membuka pelatihan pertama di Bogor, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Kemenag Terbitkan Kartu Nikah Digital Cegah Pemalsuan Dokumen Pernikahan

Angkatan pertama giat yang diinisiasi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini berlangsung di Bogor, 26 - 28 Agustus 2021.

Program yang digagas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini untuk angkatan pertama diinisiasi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Ali Ramdhani mengatakan 109 pesantren yang menjadi target pelatihan tahun ini dibagi dalam tiga angkatan untuk memastikan prosesnya berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kata dia pesantren memiliki posisi strategis yakni sebagai lembaga pendidikan, lembaga dakwah, dan sekaligus lembaga pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Kemenag Pastikan Lulusan Pesantren Bisa Melanjutkan Pendidikan ke Sekolah Negeri

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x