Kementerian Perdagangan Lepas Ekspor Bulu Mata Palsu Amerika Serikat

- 27 September 2021, 15:23 WIB
Ilustrasi gambar bulu mata terkait dengan 6 arti bulu mata jatuh di wajah menurut primbon Jawa.
Ilustrasi gambar bulu mata terkait dengan 6 arti bulu mata jatuh di wajah menurut primbon Jawa. /Tangkapan layar/pixabay.com/Heikelr

Kementerian Perdagangan Lepas Ekspor Bulu Mata Palsu Amerika Serikat

 

INDOBALINEWS - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bersama PT Astra International Tbk melepas ekspor bulu mata palsu bernilai 30 ribu dolar AS ke Ameriak serikat, Turki, da Zimbabwe.

Bulu mata palsu itu dibuat di Purworejo,,Jawa Tengah, diekspor oleh PT Diva Prima Cemerlang, yang merupakan fasilitator bulu mata palsu Desa Sejahtera Astra (DSA).

“Kami sangat mengapresiasi upaya PT Diva Prima Cemerlang dalam memfasilitasi produk unggulan desa mendunia, termasuk ke pasar nontradisional,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi lewat keterangannya di Jakarta, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Menteri Keuangan Cadangkan Rp9,2 Triliun untuk Dukung Pariwisata 2022

Menurut Didi, pelepasan ekspor ini adalah bukti nyata keberhasilan produk unggulan desa yang berkontribusi terhadap penguatan perekonomian nasional dan perlu terus didukung agar bisa dilakukan secara kontinyu.

“Dengan pelepasan ekspor ini, diharapkan dapat memacu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di level desa lainnya untuk lebih semangat berkarya dan ikut memasuki pasar internasional,” ungkap Didi.

Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Marolop Nainggolan menjelaskan, pelepasan ekspor ini adalah salah satu hasil kerja sama Ditjen PEN Kemendag dan PT Astra International Tbk dalam program Pengembangan Ekspor Produk Unggulan Desa yang ditandatangani 28 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x