Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Libatkan Mal di Luar Bali Juga TMII Jakarta

- 23 Februari 2022, 18:05 WIB
Pameran IKM Bali Bangkit tahap 2 tahun 2022 dibuka oleh Ketua Deskranasda Bali Putri Koster Rabu 23 Februari 2022.
Pameran IKM Bali Bangkit tahap 2 tahun 2022 dibuka oleh Ketua Deskranasda Bali Putri Koster Rabu 23 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Koster membuka Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Tahun 2022, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Rabu 23 Februari 2022.

Dalam sambutannya Putri Koster menyampaikan bahwa Dekranasda Provinsi Bali melalui Disperindag Provinsi Bali di Tahun 2022 ini mencanangkan penyelenggaraan pameran bagi pelaku IKM.

Pameran ini digelar tidak hanya di Gedung Ksirarnawa seperti saat ini, tetapi juga membuka pameran di sejumlah mal baik dalam daerah maupun luar daerah Bali.

Baca Juga: Sesosok Mayat Mengapung di Sungai Yeh Empas Tabanan Bali

Tidak hanya itu, Dekranasda juga tengah mencanangkan membuka pameran di Anjungan Bali di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Sehingga dengan penyelenggaraan pameran masyarakat diharapkan lebih mengenal produk produk kerajinan asli Bali baik berupa tenun maupun aksesoris khas Bali.

Baca Juga: Sat Resnarkoba Polres Tabanan Amankan 6 Terduga Penyalahgunaan Narkoba

"Berpameran merupakan salah satu cara yang dilakukan Dekranasda Provinsi Bali untuk mengontrol kualitas produk dan cara berpameran yang dilakukan Dekranasda di tengah pandemi dapat menjadi contoh bagi giat pameran lainnya. Dimana meskipun pengunjung terlihat sedikit tetapi omzet dari pameran sangat tinggi," ujar Putri Koster.

Ditambahkannya, penyelenggaraan pameran IKM Bali Bangkit di masa pandemi Covid 19 telah terbukti mampu menggerakkan perekonomian dan membantu para perajin untuk tidak patah semangat dan tetap berkarya di tengah pandemi yang melanda.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x