DOKU Dukung DJPb Kemenkeu Wujudkan Transformasi Pengelolaan Kas Negara Lewat Digitalisasi Pembayaran

- 21 Oktober 2022, 14:49 WIB
Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama dengan DOKU melakukan penandatangan perjanjian kerja yang dilakukan langsung oleh Hadiyanto selaku Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (kanan) dan kedua co-founder DOKU.
Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama dengan DOKU melakukan penandatangan perjanjian kerja yang dilakukan langsung oleh Hadiyanto selaku Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (kanan) dan kedua co-founder DOKU. /Dok Roky

INDOBALINEWS - Peran pembayaran digital sebagai strategi transformasi pengelolaan keuangan menjadi semakin penting.

Tidak hanya digunakan oleh berbagai bisnis dalam industri, namun juga sudah mulai diterapkan di dalam lingkungan Kementerian Indonesia. 

DOKU mendukung visi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan untuk terus bertransformasi menuju world class treasurer.

Baca Juga: Ketua Dewan Adat Suku : Meski Gubernur Terjerat Kasus Hukum, Papua Harus Tetap Damai

Himelda Renuat, Co-Founder and Chief Marketing Officer, DOKU Himelda Renuat, Co-Founder and Chief Marketing Officer, DOKU mengungkapkan rasa bangga dapat menjadi bagian dari transformasi pembayaran di dalam platform Digipay.

"Terlebih lagi karena dipercaya sebagai salah satu Lembaga Persepsi Lainnya untuk menjadi collecting agents pembayaran pajak dan PNBP melalui aplikasi DOKU e-Wallet," ujar Himelda saat acara penandatanganan kerja sama antara Ditjen Perbendaharaan dengan BSI, DOKU dan 10 BPD Kamis 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Liga 1: Coach Teco Minta Skuad Bali United U 20 Jadikan EPA 2022 Sebagai Ajang Pendewasaan Karakter

Lebih lanjut dikatakannya Khusus untuk peran DOKU sebagai payment gateway di dalam Digipay, pihaknya berharap agar transaksi terkait pengadaan di seluruh lingkungan Kementerian dapat berjalan semakin optimal dan transparansi pencatatan dapat terlaksana.

Digipay merupakan marketplace independen yang dikembangkan dan dikelola langsung oleh pemerintah sebagai platform belanja barang/jasa pemerintah sejak tahun 2019.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x