BanPres Tunai Rp 2,4 juta Bisa Diajukan ke Kadiskop UKM Setempat

- 3 September 2020, 14:19 WIB
Ilustrasi sejumlah yang BLT
Ilustrasi sejumlah yang BLT /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo meluncurkan BanPres Produktif dalam acara Peluncuran di Jakarta, Senin (24/8/2020) yang dilaksanakan bersama Menteri Koperasi UKM (Menkop UKM) Teten Masduki.

Program BanPres Produktif merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menjadi bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk membantu para pelaku usaha mikro menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

Bantuan Presiden (BanPres) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejumlah Rp 2,4 juta bisa didapatkan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar lebih produktif dalam berupaya pulih, serta bangkit akibat terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Warga Indonesia Dilarang Masuk Malaysia Terkait Covid-19 Selain Filipina dan India

BanPres/ BLT ini diberikan ke mereka yang benar-benar belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pihak perbankan sehingga mereka mendapat tambahan modal dalam berusaha.

Cara mendapatkan BanPres/ BLT ini disampaikan oleh Teten bahwa, pelaku usaha mikro harus mendaftarkan dirinya atau mengajukan dirinya ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Janda Bolong Yang Harganya Melampaui Sepeda Lipat Brompton adalah Tanaman Hias

Kemudian pihak Kadiskop akan melihat data-datanya dan menentukan layak atau tidaknya calon penerima bantuan tersebut mendapatkan dana sebesar Rp 2,4 juta.

Lebih lanjut Teten menambahkan bahwa bank yang menjadi penyalur untuk program BanPres  Rp 2,4 juta adalah BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: KemenkopUKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x