Bantuan Paket Merdeka Belajar Telkomsel Diapresiasi Bali

- 1 September 2020, 11:32 WIB
Wakil Gubernur Bali Cok Ace mengapresiasi langkah telkomsel untuk berkontribusi bagi pendidikan di masa pandemi dengan memberikan bantuan kuota gratis
Wakil Gubernur Bali Cok Ace mengapresiasi langkah telkomsel untuk berkontribusi bagi pendidikan di masa pandemi dengan memberikan bantuan kuota gratis /shira ade/Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannya terhadap sektor pendidikan di Bali, khususnya dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Bunga Jepun atau Kamboja Nan Indah; Pahami Teknik Menanamnya

Apresiasi itu disampaikan saat audiensi Telkomsel di ruang tamu Wakil Gubernur Bali Senin 31 Agustus 2020. Cok Ace, panggilan akrab Wagub, mengatakan dengan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang dipelopori oleh Telkomsel ini, diharapkan dapat mendukung siswa dalam proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19.  Melalui berbagai aplikasi belajar yang bisa diakses langsung oleh para siswa dengan menggunakan Kartu Perdana Kuota Belajar yang diberikan Telkomsel secara gratis. 

Baca Juga: Ini Cara Atasi Anak Demam di Masa Pandemi

"Terima kasih Telkomsel memberikan support untuk siswa di Bali berupa bantuan Kartu Perdana dan Paket data untuk 10 GB. Jadi, format dari Telkomsel ini tentu akan membahagiakan kami dan anak-anak didik yang ada di Bali,” ungkap Cok Ace seperti yang dikutip INDOBALINEWS.COM Selasa 1 September 2020.

Baca Juga: Toilet Kejati Bali, Saksi Bisu Tewasnya Mantan Kepala BPN Denpasar

Lebih lanjut katanya, dengan bantuan ini, diharapkan tak hanya menyukseskan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), tetapi juga bisa mengurangi disparitas antara siswa di desa dan kota.

Bahkan, melalui bantuan ini diharapkan pula membantu siswa-siswi yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kuota internetnya sehari-hari, dan mampu menjadi jalan keluar dari permasalahan kurang meratanya akses pendidikan jarak jauh, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu. 

Baca Juga: Kodim 1617 Jembrana Intensifkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x