Butuh Uang Mulus untuk Angpao Lebaran? Per KTP Maksimal Tukar Rp4 Juta. Ini Link Penukaran Uangnya

- 19 Maret 2024, 15:51 WIB
Advisor Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Butet Linda Panjaitan, saat acara "Ngeraos Sareng Media" yang digelar BI Bali di Pitamaha Resort Senin 18 Maret 2024
Advisor Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Butet Linda Panjaitan, saat acara "Ngeraos Sareng Media" yang digelar BI Bali di Pitamaha Resort Senin 18 Maret 2024 /Dok Humas BI Bali

 

INDOBALINEWS - Lebaran masih sekitar 3 minggu lagi namun persiapan untuk Angpao Lebaran sudah mulai dipikirkan donk! Apalagi THR tak lama lagi bakal keluar, sebagai bukti kasih kepada sanak keluarga soal Angpao Lebaran jadi salah satu hal yang dinanti lho.

Seperti yang disebutkan dalam hadits bahwa memberikan uang THR pada hari raya hukumnya boleh. Berdasarkan kaidah fikih dinyatakan "al-ashlu fi al-mu'amalah al-ibahah illa ma dalla ad-dalil 'ala tahrimih" (artinya: Pada asalnya semua hal yang berhubungan dengan muamalah hukumnya boleh, kecuali ada dalil yang mengharamkannya.)

Angpao Lebaran juga bisa dilihat sebagai semangat berbagi dari orang yang sedang memiliki rezeki lebih di momen itu karena ada Tunjangan Hari Raya (THR) dari tempatnya bekerja. Lagi pula, dalam Islam sendiri diajarkan untuk memuliakan satu sama lain dan berbagi.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Bali Penghujung 2023 Lebih TInggi dari Nasional, Hasil Sinergi Banyak Pihak

Nah, biasanya angpaow Lebaran berapapun jumlahnya selalu berisi uang dalam pecahan yang gress, baru dan mulus. Untuk mendapatkan uang mulus mudah saja tinggal menukarkan di bank-bank yang telah ditetapkan Bank Indonesia. Di akhir artikel ini ada link yang bisa Anda klik untuk mendaftarkan penukaran uang.

Seperti yang dikatakan oleh Advisor Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Butet Linda Panjaitan, saat acara "Ngeraos Sareng Media" yang digelar BI Bali di Pitamaha Resort Senin 18 Maret 2024 bahwa  ada 29 Bank umum di Bali yang disiapkan sebagai layanan penukaran uang selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 2024.

"Layanan mencakup 208 titik yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota," ujar Butet didampingi oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali G.A. Diah Utari dan Kepala Kantor Perwakilan BI Bali Erwin Soeriadimadja .

Baca Juga: THR Dibayarkan 7 Hari Sebelum Lebaran, Menaker Ida Fauziyah: THR Keagamaan ini Harus Dibayar Penuh

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x