Di Masa Pandemi Transaksi Non-Tunai di Pertamina Jatimbalinus Naik 269%

- 5 November 2020, 09:20 WIB
Pelanggan tengah mengisi bahan bakar kendaraan dengan menggunakan aplikasi non-tunai di sebuah SPBU
Pelanggan tengah mengisi bahan bakar kendaraan dengan menggunakan aplikasi non-tunai di sebuah SPBU /Dok Pertamina Jatimbalinus

INDOBALINEWS - Selama bulan Oktober 2020 di masa perekonomian masih terimbas pandemi covid-19, rata-rata jumlah transaksi harian di Region (MOR) V Jatimbalinus naik 269% dibandingkan dengan rata-rata jumlah transaksi harian pada Bulan September 2020.

Hal ini dikatakan oleh Ahad Rahedi, Section Head Communication & Relation MOR V dalam siaran persnya yang diterima indobalinews.com Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Bali Dapat Prioritas Uji Coba Bus Listrik

Dikatakannya rata-rata jumlah transaksi harian menggunakan aplikasi MyPertamina pada Bulan Oktober 2020 lebih dari 24.000 transaksi/hari. Sementara rata-rata jumlah transaksi harian pada Bulan September 2020 sebanyak 8.900 transaksi/hari dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Pentas Seni Kelompok Inklusi Binaan Pertamina di Bali, di Tengah Pandemi

“Untuk menjawab tantangan di era digital, Pertamina telah melakukan digitalisasi di seluruh lini bisnis, dari hulu hingga hilir. Melalui Digitalisasi SPBU, termasuk pengembangan aplikasi MyPertamina, Pertamina memantau distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) end to end process, yang akan memberikan layanan kepada pelanggan lebih aman, mudah dan cepat,” jelas Ahad Rahedi, Section Head Communication & Relation MOR V seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Vabiotech Vietnam Mulai Uji Vaksin Covid-19 Pada Monyet

Ia menambahkan bahwa hingga akhir Oktober 2020 ini, Pertamina mencatat 1.174 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur telah menuntaskan program Digitalisasi SPBU.

Jumlah tersebut mencakup 93% dari total 1.265 SPBU yang direncanakan untuk implementasi teknologi digital di wilayah Jatimbalinus. Dari total 1.265 SPBU tersebut direncanakan akan dilakukan digitalisasi, bersinergi dengan Telkom yang saat ini sedang dalam proses persiapan serta pemasangan sejumlah perangkat pendukung di SPBU.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x