Vabiotech Vietnam Mulai Uji Vaksin Covid-19 Pada Monyet

- 5 November 2020, 09:05 WIB
Uji coba vaksin COVID-19 telah dilakukan di Vietnam kepada 12 ekor kera rhesus, sejenis monyet dari famili Macaca mulatta.
Uji coba vaksin COVID-19 telah dilakukan di Vietnam kepada 12 ekor kera rhesus, sejenis monyet dari famili Macaca mulatta. /Vietnamnews

INDOBALINEWS - Perusahaan Produksi Vaksin dan Biologi (Vabiotech) di bawah Kementerian Kesehatan memulai uji coba yang berlangsung di Pulau Reu dilepas provinsi utara Quang Ninh.

Kepala Peternakan Peternakan di Pusat Penelitian dan Produksi Vaksin dan Biologi di bawah Kementerian Kesehatan Vu Cong Long mengatakan bahwa tes uji telah dilakukan pada 27 Oktober.

Baca Juga: Lagi!, Jebakan Tikus Disawah Kembali Makan Korban, Ini Legal Atau Tidak?

Baca Juga: “Siapa Bilang PKWT Seumur Hidup?, Pesangon Tetap Ada dan Masa Percobaan pun Tetap Dihitung!; KSP

Direktur Vabiotech Do Tuan Dat mengatakan monyet-monyet itu berumur antara tiga dan lima tahun dan berat masing-masing lebih dari tiga kilogram. 

Sebelumnya monyet-monyet itu telah diperiksakan kesehatannya dan tidak tertular penyakit apapun, kata Tuan Dat, seperti yang dirilis Vietnamnews.

Setelah divaksinasi, monyet akan dipantau selama tiga bulan. Kemudian, sampel darah mereka akan diambil dan dikirim ke Hanoi untuk dianalisis lebih lanjut.

 Baca Juga: Valentino Rossi Positif Covid-19 Dan Ragu Bisa Turun Laga Berikutnya

Kera tersebut akan diuji dalam dua periode. Dalam setiap periode, mereka akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu yang divaksinasi dan yang lainnya tidak divaksinasi. Setelah itu, mereka akan dipantau setiap hari di pulau terpisah.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Vietnam News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x