Tertangkap, WNA Rusia Buronan Interpol, Pindah Pindah Vila Selama Pelarian

- 24 Februari 2021, 11:51 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Kelas Satu Khusus TPI Ngurah Rai Bali Parlindungan saat jumpa pers pencarian menunjukkan poster buronan interpol Andrew Ayer dan isteri yang telah ditempel  di sejumlah titik seluruh Bali.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas Satu Khusus TPI Ngurah Rai Bali Parlindungan saat jumpa pers pencarian menunjukkan poster buronan interpol Andrew Ayer dan isteri yang telah ditempel di sejumlah titik seluruh Bali. /Dok Imigrasi Bali

INDOBALINEWS -  Tim Resmob Polda Bali bersama Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai berhasil menangkap dua orang DPO Warga Negara (WNA) Rusia buronan interpol.buronan interpol.

Andrew Ayer alias Andrey Kovalenko beserta istrinya Ekaterina Trubkina ditangkap di villa yang berada di kawasan Seminyak Rabu 24 Februari 2021 pukul 01.30 WITA oleh Tim Resmob Polda Bali beserta Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manuhuruk saat jumpa pers Rabu 24 Februari 2021 selama proses pengejaran/pencarian kedua orang DPO tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mengerahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pencarian di seluruh wilayah Bali.

Baca Juga: 4 WNA 68 WNI Terciduk Kasus Narkoba, Operasi Antik Agung Selama 2 Minggu

Hal itu dilakukan untuk mencegah kedua orang DPO tersebut melarikan diri keluar Bali dan berkoordinasi dengan pihak TNI, POLRI dan instansi terkait untuk mencari keberadaan DPO tersebut.

Setelah tiga belas hari melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, Tim Resmob Polda Bali bersama dengan Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai tanggal 23 Februari 2021 Pukul 21.50 WITA bergerak menuju salah satu tempat.

Baca Juga: Kenapa Orang Bisa Terinfeksi Covid-19 Padahal Sudah Vaksinasi, Simak Kata Pakar

Tempat itu diduga sebagai tempat persembunyian yang berada di wilayah Kuta Utara dan didapat iInformasi hwa kedua orang DPO tersebut tinggal di Area Canggu. Pukul 22.00 WITA, tim bergerak menuju lokasi salah satu villa di Jalan Bumbak Dauh.

Di tempat itu didapatkan keterangan bahwa kedua orang DPO Warga Negara Rusia tersebut sudah pindah ke sebuah vila di kawasan Jalan Umalas I. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x