Sebelum Brigadir J Tewas, Benarkah Irjen Sambo dalam Rombongan Mobil? Komnas HAM Lakukan Pendalaman

- 30 Juli 2022, 15:49 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo berfoto bersama jajaran.
Irjen Pol Ferdy Sambo berfoto bersama jajaran. /Facebook Rotua Nainggolan/

INDOBALINEWS – Terkuaknya teka-teki tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo sungguh ditunggu masyarakat luas.

Para pihak seperti penasihat hukum, tim dari kepolisian, dan tak ketinggalan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap kasus ini.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bakal mendalami keikutsertaan dan kehadiran Irjen Ferdy Sambo dalam rombongan mobil yang bertolak dari Magelang menuju Jakarta.

Baca Juga: Miracle Ultimate Diluncurkan di Denpasar, Mendukung Bali sebagai Destinasi Wisata Kesehatan dan Kecantikan

“Memang kami akan dalami apakah Pak Sambo ini masuk dalam rombongan itu, atau kah pakai rombongan yang lain, (atau) pakai moda transportasi yang lain,” ujarnya dikutip dari PMJNews, Sabtu 30 Juli 2022.

Anam mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa Irjen Ferdy Sambo tidak berada dalam rombongan mobil tersebut. Namun dirinya akan mengecek informasi tersebut dengan membandingkannya dengan bukti-bukti yang lain.

“Kami memang mendapatkan informasi bahwa pak sambo tidak berada dalam rombongan tersebut. Tetapi ini masih informasi yang sifatnya dari satu pihak,” papar Anam.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J: Hasil Ekshumasi Ditunggu Publik, Meredam Berbagai Spekulasi Liar 

“Kami akan cek dengan pihak yang lain. Kami akan cek dengan dokumen yang lain. Kami akan membandingkan dengan bukti-bukti yang lain,” sambungnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x