Kasus Tewasnya Brigadir J: Hasil Ekshumasi Ditunggu Publik, Meredam Berbagai Spekulasi Liar

- 30 Juli 2022, 14:23 WIB
Kerabat memegang foto almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu 27 Juli 2022.
Kerabat memegang foto almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu 27 Juli 2022. /ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

INDOBALINEWS – Publik menunggu-nunggu pengungkapan hasil autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Polri belum lama ini.

Rencana Polri mengumumkan hasil autopsi ulang atau ekshumasi itu dinilai akan meredam berbagai spekulasi liar yang berkembang selama ini.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan menyambut baik rencana Polri mengumumkan hasil autopsi ulang tersebut.

Baca Juga: Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Bawah Jembatan Cau Belayu

Atas komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini, tim kedokteran forensik sebaiknya mempercepat proses autopsi agar hasilnya bisa segera diumumkan untuk menghindari berbagai spekulasi berbagai pihak.

"Hasil autopsi perlu dijelaskan ke publik. Kita harapkan nanti tidak ada lagi keraguan. Tidak ada lagi kecurigaan dan tidak ada lagi berbagai spekulasi serta tudingan rekayasa hasil autopsi," katanya dikutip dari Antaranews, Sabtu 30 Juli 2022.

Kata dia hasil autopsi ulang seharusnya bisa dipercaya karena sudah melibatkan bukan hanya kedokteran kepolisian tapi juga didukung kedokteran forensik dari Universitas Indonesia dan TNI.

"Apapun hasil autopsi ulang ini nanti, bisa diterima semua pihak," kata dosen di Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Bali dan BKSDA Gagalkan Penyelundupan Penyu Hijau

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x