Pemimpin G20 Berjanji Adil Dalam Pendistribusian Vaksin Covid-19

- 23 November 2020, 21:41 WIB
Pertemuan Para pemimpin Negara G20 dalam Acara G20 Summit pada 21-22 November 2020.
Pertemuan Para pemimpin Negara G20 dalam Acara G20 Summit pada 21-22 November 2020. //Twitter/ @g20rg/

INDOBALINEWS - Para pemimpin G20 negara ekonomi terbesar berjanji akan bersikap adil dalam pendistribusian vaksin COVID-19. Pemimpin G20 akan mengupayakan memasok obat-obatan, uji coba, dan vaksin COVID-19 dengan harga terjangkau dan adil kepada semua orang.

Baca Juga: Harapan Akhir Tahun 2020 Shin Min Ah

Janji tersebut disampaikan oleh para pemimpin G20 pada hari Minggu 22 November 2020. Para pemimpin G20 mengkhawatirkan, bahwa pandemi yang sedang melanda ini dapat membuat perpecahan. Dan membuat gap antara dunia yang kaya dan yang miskin.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu! Proses Terjadinya Pelangi

Pemulihan ekonomi yang tidak merata dan tidak pasti akibat pandemi ini, adalah topik yang dibahas dalam KTT. KTT G20 diadakan secara daring selama dua hari dengan Arab Saudi sebagai tuan rumah.

Baca Juga: 80 Positif Covid-19 di Kerumunan Petamburan dan Tebet, Polisi Minta Rizieq Swab Mandiri

Sebagai informasi bahwa tidak lama lagi. Arab Saudi akan menyerahkan kursi kepresidenan G20 pada Italia bulan depan. “Pandemi COVID-19 dan dampak yang terjadi ini belum pernah dialami oleh negara-negara di seluruh dunia sebelumnya. Dampak yang membuat banyak jiwa melayang. Membuat banyak orang kehilangan mata pencaharian. Juga membuat perekonomian dunia terguncang.

Baca Juga: Tragedi Tali Biru, Made Gantung Diri di Pondok Kandang Sapi di Badung Bali

"Guncangan ekonomi yang diakibatkan pandemi ini adalah guncangan yang teramat besar. "Guncangan ini sangat memukul negara-negara yang rentan perekonomiannya. Negara yang kesiapsiagaannya kurang dalam menghadapi tantangan ini. Tapi, kita akan hadapi bersama,” kata komunike terakhir seperti dikutip indobalinews.com dari laman Reuters.com 22 November 2020. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x