Wuhan, Kota Paling Viral di China tempat Merebaknya Virus Covid-19 Mulai Vaksinasi Warganya

- 29 Desember 2020, 13:49 WIB
Wuhan, China tempat virus bermula
Wuhan, China tempat virus bermula /PIXABAY

INDOBALINEWS - Wuhan, kota di Provinsi Hubei, China yang menjadi amat sangat populer karena menjadi kota pertama yang viral awal mula mewabahnya virus corona atau covid-19, sudah memberikan suntikan vaksin kepada warganya mulai Senin 28 Desember 2020.

Baca Juga: Diduga Dirampok, Karyawati Bank Tewas Dengan Banyak Luka Tusuk di Denpasar Bali

Pendistribusian vaksin ini dilakukan setelah hampir delapan bulan berselang sejak 27 April 2020 lalu, kota ini mengumumkan telah bebas covid-19.  Pengumuman itu dikeluarkan sehari setelah usai pasien corona terakhir di sana dipulangkan pada hari Minggu tanggal 26 April 2020.

Vaksin tersebut pada Senin 28 Desember 2020 diberikan masing-masing dua suntikan kepada kelompok masyarakat berisiko tinggi di Wuhan.  

Baca Juga: Kisah Mahasiswi IDB Denpasar, Tak Menyangka Lolos Seleksi Paris Fashion Week Dengan Endek Bali

He Zhenyu, seorang pejabat Pemerintah Kota Wuhan, kepada pers, Senin 28 Desember 2020, mengatakan bahwa mereka yang telah mendapatkan suntikan itu berusia 18-59 tahun yang tersebar di 11 distrik di kota yang terkena dampak pertama dan paling parah sejak covid-19 melanda pada akhir 2019 itu.

Baca Juga: Resahkan Warga, Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Polisi Klungkung Bali

 

"Vaksin disediakan di 48 klinik dan masyarakat setempat bisa mendapatkan dua suntikan hingga empat pekan ke depan," ujar He Zhenyu seperti yang dikutip indobalinews.com dari Antaranews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x