Young Lex Jadi Trending di Twitter, Dituding Plagiat Oleh Fans K-pop

- 9 Maret 2021, 16:05 WIB
Rapper Indonesia Young Lex.
Rapper Indonesia Young Lex. /Instagram/@young_lex18

INDOBALINEWS - Young Lex, salah satu rapper Indonesia, baru-baru ini mendapatkan kecaman dari penggemar K-Pop.

Young Lex dituding melakukan plagiat, karena meniru video klip Lay EXO atau Lay Zhang. Senin 8 Maret 2021, Young Lex meliris lagu baru beserta video klipnya berjudul Raja Terakhir pada channel YouTubenya @Young Lex.

Konsep dari video klip Raja Terakhir milik Young Lex dituding netizen menjiplak video milik Lay EXO yang berjudul Lit.

Baca Juga: Hari Keempat Aksi Protes, Warga Paraguay Serukan Pemakzulan Presiden

Lagu Raja Terakhir milik Young Lex tidak hanya video klip atau visualnya saja yang mempunyai banyak kemiripan, tetapi musik, gaya serta koreografinya juga dinilai netizen menjiplak lagu Lit.

Seperti diketahui, video klip dari Lay EXO rilis pada 1 Juni 2020. Salah satu kemiripan yang paling menonjol adalah munculnya naga pada video klip Raja Terakhir, sama dengan Lit.

Young Lex mendapat protes dari penggemar Lay EXO, sehingga video klip Raja Terakhir itu pun langsung diserbu para K-Popers terutama EXO-L, penggemar EXO, padahal belum genap 24 jam Young Lex melirisnya.

Baca Juga: Hilang Terombang Ambing di Laut Semalaman, Wayan Suantra Akhirnya Ditemukan

Beberapa netizen memberikan komentar pedas pada video klip Young Lex di YouTube tersebut.

“Lagu udah jiplak MV (musik video) juga jiplak inikah yang dinamakan kreatif?” tulis @AERI K-pop, seperti dikutip Indobalinews dari akun YouTube @Young Lex pada 9 Maret 2021.

“Plagiarism kayak gini memang menjijikan banget sih, siap-siap serangan dari netizen China ya, lebih ngeri dari netizen Indonesia,” tulis akun @daisy b***.

Baca Juga: Terlilit Utang, Oknum Polisi di Bali Nekad Rampas Cincin Emas

Tak hanya penggemar Lay di Indonesia saja yang melayangkan protes, namun seluruh penggemar Lay di dunia pun ikut mengomentari video Young Lex hingga memintanya untuk menghapus video tersebut serta meminta maaf kepada Lay dan penggemarnya.

Karena unggahan video klipnya itu malah membuat netizen makin ramai mengunggah plagiarisme yang dilakukan Young Lex, hingga menjadi trending di Twitter dan membuat tagar Respect Zhang Yixing.

Baca Juga: Perkuat Kualitas Jurnalisme, PRMN Susun Modul Uji Kompetensi Wartawan

“Ayo lah ngapain sih plagiat plagiat gitu. Kasian Lay. Dia udah kerja keras tapi sekarang orang cuma copy aja tanpa tau pembuatannya yang melelahkan. Buat Lay #LAY RESPECT ZHANG YIXING #weareoneEXO,” tulis akun @Dianlaila_02.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x