Presiden FIA Apresiasi Mobil Hand-Made Karya Tuksedo Studio pada Dinner Roundtable FIA Region II

- 19 September 2023, 10:54 WIB
Co-founder Tuksedo Studio Laksmana Gusti Handoko di Tuksedo Studio, Senin 18 September 2023.
Co-founder Tuksedo Studio Laksmana Gusti Handoko di Tuksedo Studio, Senin 18 September 2023. /Ronatal Siahaan/IndoBaliNews.com

INDOBALINEWS - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyelenggarakan Roundtable Federation Internationale de L'Automobile (FIA) Region II Kawasan Asia Pasifik di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Badung, pada 18 hingga 19 September 2023. 

Perhelatan itu merupakan pertemuan seluruh FIA Mobility Member se-Asia Pasifik yang digelar setiap tahun. Acara yang dibuka Senin siang, Roundtable FIA Region II Kawasan Asia Pasifik dihadiri lebih dari 70 delegasi dari 14 negara dan pembicara dari 14 klub.

Pertemuan yang berlangsung selama dua hari ini bakal membahas keberlanjutan di sektor mobilitas di kawasan Asia Pasifik, tetapi juga memiliki fokus yang kuat pada keselamatan pengendara di jalan raya, komunitas, kendaraan listrik dan pariwisata.

Baca Juga: Isu Prabowo Mencekik Hasnul Qolbi, Jokowi Tertawa: Masa nyekik

Setelah pertemuan seharian, seluruh delegasi diajak dinner atau makan malam di Tuksedo Studio. "Malam ini kita semua berkumpul bersama di sini. Tadi siang saya bilang akan kasih surprise malam dan semuanya satu-satu nyalamin (menyalami Founder dan Co-founder Tuksedo Studio)," ujar Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas IMI Rifat Sungkar di sela-sela acara di Tuksedo Studio, Senin malam 18 September 2023.

Menurut dia, event internasional itu menjadi semakin spesial karena pertama kalinya Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem hadir dalam Roundtable FIA Region II Kawasan Asia Pasifik.

"Dia (Sulayem) datang dan dia bilang, 'Saya koleksi mobil tapi belum pernah lihat industri seperti ini (Tuksedo Studio).' Jadi bangga sekali Indonesia punya industri yang dipimping oleh Gusti dan Pak Pudjie. Di sini kita tunjukkin kalau Indonesia hebat dalam kerajinan," imbuh Rifat.

Baca Juga: Kisah Cinta dan Keberuntungan Libra, Scorpio dan Sagitarius, Cek Ramalan Zodiak, Selasa, 19 September 2023

Roundtable yang bertajuk "Partnership for Impact" ini bertujuan untuk mempererat kolaborasi antar klub. "Kegiatan ini sekaligus menegaskan bahwa IMI tidak hanya menjadi ajang olahraga prestasi otomotif, namun juga mobilitas khususnya keselamatan jalan raya. Sejumlah klub FIA berkolaborasi dan bekerjasama dalam program keselamatan jalan raya," papar Rifat.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x