Isu Prabowo Mencekik Hasnul Qolbi, Jokowi Tertawa: Masa nyekik

- 19 September 2023, 10:28 WIB
Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Bandung hari ini Selasa 19 September 2023.
Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Bandung hari ini Selasa 19 September 2023. /BPMI Setpres/Kris/PR

INDOBALINEWS  - Presiden Joko Widodo akhirnya merespon isu yang beredar di grup WhatsApp tentang terjadinya pencekikan oleh seorang menteri terhadap wakil menteri dalam rapat terbatas.

Tertuju menteri yang disebut mencetak itu mengarah kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Dan yang menjadi korban pencekikan mengarah kepada Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi.

Presiden Jokowi menekankan tidak ada peristiwa pencekikan yang dilakukan seorang menteri dalam rapat terbatas di Istana Presiden, layaknya isu yang beredar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Dunia Jadi Satu Keluarga Besar untuk Ciptakan Kehidupan Damai

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa nyekik," kata Presiden seraya tertawa di sela kegiatan meninjau Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa. Dilansir dari Antaranews, 19 September 2023.

Menurut Presiden Jokowi, di tahun politik seringkali beredar berita semacam itu. Ia meminta publik selalu mengecek kebenaran informasi yang diterima.

"Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita," pintanya.

Baca Juga: Mengaku Bokek hingga Tega Menghabisi Nyawa Sagita, Aryo Puspo: Lihat Tutorial Mencekik di YouTube

Presiden Jokowi meninjau stok dan harga bahan pokok di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa pagi ini. Presiden mendapati harga-harga relatif normal, kecuali beras. Untuk mendorong stabilisasi harga beras pemerintah terus melakukan operasi pasar dengan menambah stok beras.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x